Alokasi Dana Satpol PP OI Rp 7 Miliar

 276 total views,  2 views today

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

Ilustrasi Pol PP | Dok KS

INDERALAYA KS-Alokasi dana yang diperuntukkan bagi program dan kegiatan di Satuan Polisi Pamong Praja Ogan Ilir tahun 2014 diproyeksikan naik signifikan menjadi Rp 7 miliar.

Kasat Pol PP Ogan Ilir, M Refly kepada Kabar Sumatera, Senin (9/12) menyampaikan, meningkatnya dana di SatPol PP tersebut disebabkan terjadinya penggabungan bagian Linmas ke SatPol PP Ogan Ilir. Dengan terjadinya penggabungan ini secara otomatis alokasi dana untuk Linmas juga masuk ke dalam Satpol PP.

“Makanya alokasi dana untuk tahun 2014 di Satpol PP menjadi naik signifikan menjadi Rp 7,17 miliar. Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 6/2010 tentang Satpol PP, bagian Linmas itu kembali ke Satpol PP, bukan menyatu pada Kesbangpol,” ungkapnya.

Ujarnya, alokasi dana yang disiapkan rencananya akan diperuntukkan bagi 7 program dan 41 kegiatan meliputi program peningkatan disiplin aparatur dengan kegiatan pengadaan pakaian linmas dan pakaian dinas Pol PP.

Sambung Refly, untuk program peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan dengan kegiatan seperti pelatihan pengendalian lingkungan, penertiban pelaksanaan perda dan penyediaan jasa petugas linmas pada pemilihan legislatif hingga presiden.

Bahkan, pihak Refly juga melakukan program pemeliharaan kantrantibmas dan pencegahan tindak kriminal seperti penyediaan jasa ketertiban masyarakat dan desa model mandiri kamtibmas.

“Khusus untuk pengadaan pakaian linmas setidaknya ada 4000 hansip. Mereka akan mendapatkan pakaian, pentungan, sepatu, atribut, kopel, kaos kaki, hingga kaos dalam. Selain itu kami juga alokasikan untuk honor hansip Rp 300.000 untuk satu kegiatan pilleg dan pilpres,” tuturnya.

ia berkata, linmas akan dibagi menjadi empat kategori. Pertama untuk linmas di TPS akan ditempatkan sekitar dua orang. Begitu pun untuk linmas desa ada sekitar 6 orang dikalikan 241 desa. Sementara untuk kecamatan ada 24 hansip dikalikan 16 kecamatan yang ada di Ogan Ilir serta hansip ditingkat kabupaten sebanyak 84 orang.

“Para hansip ini nanti akan diberikan pembekalan untuk membantu dalam pengamanan pelaksanaan pilleg dan pilpres 2014. Makanya di Satpol PP alokasi dananya cukup besar hingga Rp 7,17miliar karena adanya penggabungan Linmas ditubuh Satpol PP,” ucapnya.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster