SFC Taklukkan Sabah FC 2-1

 206 total views,  2 views today

SFC

Palembang, KS – Melakoni pertandingan ujicoba perdana melawan Sabah FC, di Stadion Brantas, Malang, Minggu (8/12), sore. Sriwijaya FC (SFC) memetik hasil manis setelah unggul 2-1 dari klub Malaysia itu.

Gol SFC sendiri disumbang oleh dua pemain asing anyarnya yakni Lancine Kone menit 17 dan Serge Djiehoua menit 72. Sementara gol Sabah FC tercipta di menit 10 babak pertama melalui kaki  Zainijam menit ke-10.

Di babak pertama, Sriwijaya FC langsung tampil menggebrak dengan merangsek melalui sektor sayap. Namun sayang, keasyikan menyerang, lini belakang SFC lengah. Zainijam berhasil mencuri gol dan membawa Sabah FA unggul satu gol.

Tertinggal, SFC bangkit dan mengepung pertahanan Sabah dan beberapa kali mengancam gawang. Hasilnya, SFC mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-17. Gol SFC berawal dari kreasi Asril Akbar. Umpan matangnya disambar Lanchine Kone dengan jitu.

Usai menyarangkan bola, SFC semakin bernafsu untuk menambah gol, sementara Sabah juga lebih agresif. Namun permainan kedua tim kurang maksimal akibat kondisi lapangan basah diguyur hujan deras. Sampai babak pertama berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Pada babak kedua, Subangkit memasukkan Serge Pacome menggantikan Riski Dwi Ramadhan. Masuknya Serge membuat serangan SFC bertambah ganas. Hasilnya, menit ke-72, Serge berhasil membawa SFC unggul 2-1.

Sang pelatih Subangkit, mengatakan bermain di bawah hujan yang mengguyur kota Malang, membuat anak asuhnya sempat tertinggal terlebih dahulu karena kondisi lapangan basah dan licin.

“Tertinggal satu gol tak membuat anak asuh mengendur, terbukti kami bisa membalas dengan dua gol. Ini kemenangan perdana SFC,” tuturnya.

Eks Pelatih Persiwa wamena menambahkan, pertandingan tersebut bukan dilihat dari hasil akhir, melainkan ingin melihat perkembangan dari latihan yang telah diberikannya selama ini baik di Palemabng maupun di Malang.

“Memang kita menang menghadapi Sabah FC hari ini, tapi dalam pertandingan nanti kita tidak melihat hasil akhir atau skor. Melainkan kita mencari skema dan formasi yang tepat untuk diterapkan nanti,” kata Subangkit, Minggu (8/12).

Lanjutnya, tujuan uji coba perdana juga agar dirinya bisa melihat cara bermain semua pemain di tiap lini, untuk mencari taktik dan formasi yang tepat serta kekurangan yang perlu dibenahi. Selain juga untuk melihat ketahan tubuh dan fisik setiap pemainnya.

“Kita masih banyak perlu pembenahan disemua lini serta masih perlu menggenjot fisik pemain. Tapi pada dasarnya semua pemain tampil bagus menghadapi Sabah. Sekarang sudah ada kemajuan pada tim dan hampir semua pemain sudah berkumpul disini dan terlihat sudah kompak, selanjutnya kita tetap fokus untuk mencari skema dan formasi yang tepat,” tutup pria usia 53 tahun ini.

 

Teks : Saddam Suryangga (Mg)

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster