SFC Gaet Maman Abdurahman

 436 total views,  2 views today

Maman Abdurahman

Maman Abdurahman

Palembang, KS – Keinginan sang kapten Persib Bandung musim lalu, Maman Abdurahman, untuk bisa mengenakan jersey Laskar Wong Kito musim depan tampaknya akan terwujud.

Kabar niatan Maman untuk gabung Sriwijaya FC (SFC) ini, memang pernah diutarakan rekan setimnya terdulu  di Persib bandung, yang kini telah lebih dulu bergabung yakni Asri Akbar.

Asri Akbar, mengatakan bukan dirinya saja yang berniat untuk membela SFC musim depan. Ada dua rekannya di Persib Bandung yang juga ingin merapat dan membela SFC.

“Sebenarnya ada dua pemain Persib lainnya yang ingin gabung disini (SFC –red) juga. Keduanya ialah Airlangga dan Maman Abdurahman, masalah tertarik apa tidaknya manajemen, itu tergantung manajemen,” ujarnya saat di Mess pertiwi.

Sementara itu, sang manajer SFC, Robert Heri, mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dan telah menemui kata sepakat dengan sang pemain terkait niatannya untuk membela SFC musim depan.

“Perekrutan ini diambil setelah SFC dinilai masih kekurangan stok pemain di lini pertahanan,” tuturnya, kepada Kabar Sumatera, Minggu (8/12)..

Robert menambahkan, beberapa waktu lalu, Vava Mario Sagala, jebolan SFC U-21, dibajak oleh Persebaya Surabaya. Selain itu,  belum adanya kepastian dari pemain persija Ngurah Wahyu Nanak Trisnajaya praktis memiliki kekosongan di sektor pertahanan.

Menurutnya, kekosongan tersebut harus segera dilengkapi mengingat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014-2015, akan bergulir Februari mendatang.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Maman Abdulrahman, Maman ingin bergabung bersama Sriwijaya FC musim depan. Dia akan kita kontrak di Malang dan langsung mengikuti TC bersama tim disana,” kata Robert.

Sambung Robert,  Maman merupakan salah satu bek terbaik di Indonesia, terbukti dengan permainan lugas dan berani, dirinya bolak balik masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Meski musim lalu sering menghuni bangku cadanagan karena kalah bersaing dari duo asing Persib, Herman Abanda dan Naser Al Sebay, ini tak membuat SFC takut merekrutnya. Robert yakin jika di SFC nantinya Maman akan kembali bersinar.

“Kita juga merasa Maman pemain bagus, apalagi dia sering naik membantu serangan. Kita mengharapkan semoga Maman bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya bersama SFC nanti,” tandasnya.

Sementara itu, sang pelatih kepala, Subangkit  juga mengungkapkan, Maman adalah rekomendasi darinya. Dirinya menilai, sosok pemain dengan tinggi badan 1,75cm, tepat untuk mengisi skuadnya di SFC musim depan.

Dengan gaya permainan yang sudah matang dan berpengalaman di usianya yang 31 tahun, sambungnya, Maman diharapkan bisa memberikan keamanan di lini belakang SFC musim depan.

“Saya yang merekomendasikan Maman. Kita rasa dia (Maman –red), pantas untuk bergabung bersama SFC musim depan. Maman juga pintar memotong umpan – umpan lawan dan tangguh saat berduel, serta tidak mengenal kompromi saat menjaga lawan. Apalagi dia juga memiliki tendangan keras dan juga sering naik membantu serangan,” tukas eks pelatih Persiwa Wamena.

 

Teks : Saddam Suryangga (Mg)

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster