Ratusan Santri Diarak Keliling Kota

 339 total views,  2 views today

Pawai Santri | Foto : Arsip BKPRMI

Pawai Santri | Foto : Arsip BKPRMI

PALI | KS –Usai di wisuda beberapa waktu lalu, ratusan santri dari 23 Taman Pendidikan Alqur’an (TPA),  se-kecamatan Talang Ubi diarak keliling kota, Minggu (8/12). Prosesi arakan dimulai dari Masjid Al Ikhsan di Talang Ubi menuju Masjid Jami’ Komperta, Pendopo.

“Pawai ini sifatnya syiar. Pertama wujud syukur karena santri udah selesai diwisuda dan kedua biar santri yang belum diwisuda tambah semangat lagi ngajinya,” kata Ketua DPK, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Talang Ubi, Ustadz Salim Spd I.

Menurut Salim, beberapa waktu lalu para santri mengadakan Munaqosah untuk menentukan lulus tidaknya santri. Santri yang sudah lulus itu akhirnya di wisuda pada 1 Desember lalu di Islamic Center, Muaraenim.

Untuk menandakan rasa syukur itulah, sambungtnya, BKPRMI menggelar pawai ini. Dengan digelarnya pawai ini diharapkan anak-anak yang saat ini sedang menempuh pendidikan di TPA akan semakin bersemangat mengikuti kegiatan pengajian.

“Tahun ini adalah tahun kelima kita menggelar pawai. Karena kita sudah menjadi kabupaten, acaranya akan kita gelar lebih meriah lagi,” jelasnya.

Untuk memeriahkan pawai ini, panitia juga menyediakan hadiah bagi penampil terbaik. Dewan juri yang terdiri dari Ustad H Sulhani Ustadzah Pasinah, Ustad Zainubi SAg dan M Taufiq SE menetapkan TPA Ar Rohim Talang Ubi Timur sebagai Juara 1, TPA Al Anshor Pasar Bhayangkara sebagai Juara kedua dan TPA Miftahul Jannah Talang Ubi Utara Juara ketiga.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster