Patroli Malam, Dua Polisi Disiram Air Keras

 304 total views,  2 views today

Ilustrasi Air Keras

Ilustrasi Air Keras

PALEMBANG, KS –Naas apa yang dialami oleh dua anggota Polseka Kemuning, Palembang. Saat berpatroli, kedua anggota polisi tersebut disiram air keras (cuka para –red), oleh dua orang tak dikenal saat melakukan patroli di dJalan Pipa, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning Palembang, Minggu (8/12), dini hari.

Kedua anggota polisi tersebut yakni Brigadir Polisi (Brigpol), Dirmanto dan Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda). Keduanya mengalami luka bakar di wajah dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Ruang Emergency Rumah Sakir Bhayangka Polda Sumsel.

Informasi yang didapat, saat itu keduanya sedang berpatroli lengkap dengan mobil dan lengkap dengan seragam dinasnya. Tiba-tiba, keduannya disiram oleh pengendara motor Yamaha Vixion yang diduga kuat cairan air keras.

Akibat serangan mendadak, kedua polisi tersebut mengalami luka bakar di wajahnya. Usai melakukan aksi, dua orang tidak dikenal kabur meninggalkan dua anggota polisi.

Usai kejadian, keduanya lalu dirawat di Ruang Emergency Rumah Sakir Bhayangka Polda Sumsel. Namun, atas dasar masih menjalani perawatan, keduanya belum bisa diujumpai secara langsung.  Hingga Minggu (8/12) sore, keduanya dikabarkan masih menjalani perawatan.

Kapolsekta Kemuning, AKP Nuraini, melalui Kanit Reskrim, Ipda Yahya Roni, mengatakan, dua anggota Polsekta Kemuning yang menderita luka bakar itu bernama Brigpol Dirmanto dan Aipda Ari Kurniawan.

“Brigpol Dirmanto yang mengendarai mobil, sementara Aipda Ari duduk di sampingnya. Keduanya memang ada tugas patroli malam,” kata Roni.

Lanjutnya, saat melintas di lokasi kejadian, dua korban yang berada di dalam mobil patroli berpapasan dengan dua pria yang berada di atas satu motor Yamaha Vixion. “Saat jarak motor keduanya sudah dekat dengan mobil patroli, salah satu pria di atas motor melemparkan plastik yang berisikan cairan air keras,” tuturnya.

Ia menambahkan,  plastik tersebut mengenai kepala dan wajah keduanya. Ini terjadi karena kaca jendela mobil patroli dalam keadaan terbuka sehingga palstik berisikan cairan cuka para mengenai wajah kedua korban.

“Korban sudah dirawat di RS Bhayangkara Palembang dengan menderita luka bakar di bagian wajah. Untuk pelaku, masih kita cari identitasnya karena keduanya langsung melarikan diri usai berbuat. Kita juga masih mencari modus yang mendasari pelaku,” kata Roni.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster