KPU OKI Beri Waktu Hingga 14 Desember

 241 total views,  2 views today

kpu

# Penurunan Alat Peraga Kampanye

KAYUAGUNG I KS-Menindaklanjuti surat Panwaslu Kabupaten OKI  prihal penertiban alat peraga kampanye seperti spaduk dan baliho calon legislatif (caleg) perseorangan yang dinilai menyalahi aturan KPU nomor 15 tahun 2013 karena tidak sesuai dengan zona yang telah ditetapkan.

KPU Kabupaten OKI memberikan deadline sampai 14 Desember mendatang, agar parpol dan para caleg menurunkan alat peraganya masing-masing. Demikian diungkapkan Ketua KPU OKI, Abdul Hamid Usman, melalui Komisioner bagian divisi hukum, Ihsan Hamidi SAg, kemarin (8/12).

Menurutnya, kalau hal tersebut tidak juga diindahkan pihaknya akan mengambil tindakan tegas, dengan menurunkan secara paksa spanduk parpol dan caleg bersama dengan Sat Pol PP Pemkab OKI.

Menurut Ihsan, terkait hal ini pihaknya juga sebelumnya telah menyurati 12 parpol yang ikut dalam Pileg 2014 mendatang, dengan menginstruksikan agar menurunkan alat peraga kampanye tersebut.

Dengan dilayangkan surat tersebut dia berharap sekiranya para parpol dapat menaati peraturan yang berlaku dengan segera menurunkan sejumlah alat peraga kampanye sebelum batas waktu ditentukan.

“Ya harapan kami pada tanggal 14 nanti semuanya sudah bersih tidak ada lagi spanduk liar, sampai batas waktu yang ditentukan nantinya untuk bersosialisasi melalui spanduk dan baliho,” tandasnya.

 

TEKS : DONI APRIAN

EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster