Komunitas HCST Tetap Cinta Produk yang Katanya Gagal

 342 total views,  2 views today

Photo Bareng Anggota Komunitas HCST

Photo Bareng Anggota Komunitas HCST

PALEMBANG KS-Honda City Sport Team (HCST) Chapter Palembang adalah salah satu club motor yang telah eksis. Tidak hanya di kota Palembang saja, club motor ini telah merajalela hampir diseluruh Indonesia.

HCST sendiri merupakan club motor yang menggawangi tipe motor CS One. Meskipun kabar yang beredar bahwa CS One adalah produk yang gagal diproduksi, akan tetapi eksistensi club motor ini seakan menghapus opini tersebut.

Bukan tipe motor yang menjadi kredibilitas sebuah club, tapi kekompakanlah yang menjadi kunci utama kemajuan club tersebut. Kalimat itulah yang diucapkan Dhoif ketua dari club motor HCST chapter Palembang.

Dhoif menjelaskan, bahwa CS One adalah motor yang hebat. “Orang boleh berkata kalau CS One adalah produk gagal,  untuk masalah tenaga, boleh diadu,” ujarnya.

Komunitas yang berdiri sejak 21 November 2008 silam ini, juga mengalami lika-liku perjalanan yang panjang. Mulai dari mencari anggota hingga keeksisan komunitas itu sendiri “ Mencari anggota itu, seperti mencari jarum didalam jerami,”terangnya.

Komunitas HCST Chapter Palembang ini sudah memiliki 29 member. Membernya pun beragam profesi, ada pelajar, mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta, hingga pengangguran. Selain nama HCST, club ini memiliki kata unik dalam menyebutkan nama anggotanya. Cysers (City Sport Evolutionary Riders) adalah julukan untuk setiap anggota HCST.

Cysers sendiri sebenarnya adalah nama awal sebelum terbentuknya kata HCST. Tetapi karena nama tersebut terlalu berbeda, apalagi tidak mengaitkan embel-embel pabrikan dari motor CS One itu sendiri, maka dari itu para pengurus club motor ini mengubah nama clubnya menjadi HCST.

Dikatakannya, pihaknya bukan hanya melakukan kumpul-kumpul saja akan tetapi mereka juga melakukan kegiatan berupa event lokal, touring bersama, hingga mengadakan event nasional.

Meskipun CS One  sudah tidak diproduksi lagi, HCST akan tetap selalu melebarkan sayapnya diskala nasional bahkan Internasional.

 

TEKS : Rian/ MG

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster