Gaji Pasukan Kuning Naik 70 persen

 232 total views,  2 views today

INDERALAYA KS – Kabar baik bagi ratusan pasukan kuning di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Soalnya, tahun 2014 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir akan menaikan gaji pasukan kuning sebanyak 40 hingga 70 persen.

Kepala Badan Tata Kota, Pertamanan dan Kebersihan, Kabupaten Ogan Ilir, AKH Lutfi didampingi Kabid Kebersihan, Tasman mengatakan,  kenaikan gaji ini sudah dianggarkan. Rencananya, tahun 2014 nanti, kenaikan  gaji tersebut bisa terealisasi.

“Insyaallah gaji pasukan kuning pada 2014 sudah naik,” cetusnya.

Kata Lutfi, kenaikan gaji tersebut juga bertujuan untuk memotivasi pasukan kuning untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Pastinya juga untuk lebih memacu kinerja pasukan kuning. Kebersihan faktor penting dalam sebuah daerah.

Ia merincikan, sebagai contoh, untuk petugas sapu jalan, gaji awal yakni sebesar Rp 900 ribu kini naik menjadi Rp 1,3 juta perbulannya. Untuk upah tebas dari Rp 1 juta naik menjadi Rp 1,3 juta. Untuk sopir dari Rp 1 juta naik menjadi Rp 1,6 juta.

“Seluruh total petugas kami sekitar 120 orang. Sudah dianggarkan melalui dana APBD 2014,” janjinya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, kebersihan bukan hanya peran pasukan kuning saja, melainkan peran semua elemen masyarakat untuk sadar akan kebersihan. Hal ini agar Ogan Ilir menjadi bersih, rapih dan indah.

Kabid Kebersihan, Kasman menambahkan, selain memberikan kenaikan gaji kepada pasukan kuning, pihaknya juga menambah beberapa kotak sampah yang akan diletakkan dibeberapa dititik.

“Penambahan ini agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. Kita sudah menyiapkan tempat sampah yang strategis dan bisa dimanfaatkan. Untuk pengangkutan sampah juga dilakukan setiap harinya agar sampah tidak menumpuk dan bau sehingga menganggu kesehatan masyarakat,” ujarnya.

 

TEKS : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 

Gaji Pasukan Kuning Naik 70 persen





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster