Empat Siswa SD Tewas Tenggelam

 253 total views,  2 views today

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

PAGARALAM, KS — Diduga tidak mampu berenang, empat siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN), 48, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, tewas tengggelam.

Peristiwan naas tersebut terjadi, Sabtu (7/12), lalu di disalah satu kolam milik warga di Dusun Rimba Candi, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah.

Keempat korban tersebut yakni Soni Herlanda (8), Dino Permana (8), Heri Pradita (9), Rio Febrian (8). Semua korban tinggal tidak jauh dari kolam tersebut.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Saut P Sinaga SIK melalui Kapolsek Dempo Tengah, IPTU Martono membenarkan hal itu. Menurutnya, keempat siswa tersebut mandi di kolam milik salah satu warga setempat. Diduga mereka tidak bisa beranang hingga tenggelam.

“Ketiga korban ditemukan Yudi guru setempat dalam keadaan tidak sadarkan diri lagi dan sempat dilarikan ke RSUD Besemah. Namun nasib berkata lain,  ketiga korban tak sempat tertolong hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. Sementara kelang beberapa jam kemudian, 1 korban lagi ditemukan warga stempat sudah tak bernyawa lagi ditempat yang sama,” kata Martono.

Menurut Martono, sekitar pukul 11.00 WIB, keempat korban pulang dari sekolah langsung mandi di kolam di dekat lokasi  sekolah. Kemudian sekitar  Pukul 11.30 WIB, salah satu siswa yang merupakan teman korban bernama  Charles (7), melaporkan kepada Yudi guru setempat terkait adanya siswa yang tenggelam.

“Salah satu guru bernama Yudi langsung ke lokasi dan melihat ada beberapa tas yang ada dipingir kolam, tapi tidak ada orangnya. Secara spontan, yudi langsung mencari para siswa di kolam tesebut,  dan mereka didapatkan sudah tidak sadarkan diri lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihak Polsek Dempo Tengah sedang memintai keterangan kepada sejumlah saksi. “Kita tengah berupaya menyelidiki penyebab tenggelamnya keempat korban,” tegasnya seraya mengatakan setelah dilarikan ke RSD Besemah, keempat korban akhirnya menghembuskan napas terakhir dan sudah dipulangkan keruma duka.

 

Teks: Antoni Stefen

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster