Dua PNS OI Terancam Dipecat

 241 total views,  4 views today

 

INDERALAYA KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) nampaknya tidak main-main dalam menindak tegas Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak melaksanakan tugasnya alias bolos.

Faktanya, dari ribuan PNS di lingkungan OI tercatat ada dua PNS dari kalangan pendidik terancam dipecat tidak hormat karena mengabaikan kewajibannya sebagai PNS.

Kepala Inspektorat Pemkab Ogan Ilir, Drs H Syamsul Bahri MSi mengatakan, tindakan tegas dan peringatan tersebut diberikan sebagai upaya dari Pemkab OI untuk memberikan efek jera kepada PNS yang kerap membolos.

“Kita tidak akan mentolerir bagi PNS yang benar-benar tidak melaksanakan tugasnya. Tentunya akan diberikan sanksi sesuai PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS,’’ tegasnya.
Sebelum memberikan tindakan, sambung Syamsul, pihaknya terlebih dahulu memberikan peringatan. Untuk dua  PNS yang bakal dipecat, berprofesi sebagai tenaga pendidik  di salah satu Kecamatan di Kabupaten OI. Keduanya sudah dilakukan pemanggilan, bahkan peringatan tiga kali berturut-turut, namun peringatan itu tidak diindahkan.

“Keputusan pemberhentian akan kita ajukan ke Bupati, sedangkan untuk delapan PNS lainnya yang indispliner untuk sementara ini masih diberikan peringatan dan pembinaannya,’’ katanya.

Ia menambahkan, penyebab PNS melanggar  indisipliner karena statusnya turut suami lantaran suaminya berstatus pengusaha.

Selain persoalan indisipliner PNS, Syamsul Bahri juga mengatakan, pada program 2014 akan melakukan penilaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah  (LAKIP), pada 44 SKPD di lingkungan Pemkab OI.

Bahkan, sebelumnya, Bupati OI H Mawardi Yahya menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir PNS di lingkungan Pemkab OI yang kerap bolos dan bermalas-malasan dalam bekerja.

“Kita tidak tolerir lagi dan akan ditindak tegas jika PNS jarang masuk dan mengabaikan kewajibannya sebagai abdi negara. Untuk itu, kita himbau semua PNS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

 

TEKS:JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster