ALEX : HIPMI Jangan Hanya Jadi Penonton

 401 total views,  2 views today

Alex Noerdin Gubernur Sumsel

Alex Noerdin Gubernur Sumsellex

PALEMBANG, KS-Gubenur Prov Sumsel, Alex Noerdin. Mengharapkan agar Himpinan Pengusaha Muda Indonesia Sumsel (HIPMI Sumsel) dapat memanfaatkan potensi Sumsel dan mendukung program pemerinta serta mampu mengambil peranan sehingga tidak jadi penonton dinegeri sendiri.

Menurutnya, Pemda Sumsel akan melipatkan APBDnya sebanyak 5 kali untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Api-Api (TAA) dimana akan menjadi lokasi pusat insdustri bahkan sebagian besar berorientasi pada pengeksporan, bukan hanya itu lokasi yang strategis
berada dipintu gerbang  perdagangan Asia-Australia bahkan bebas dari bahaya gempa bumi dan stunami, termasuk Pemprov Sumsel mendapat Investor Worl membuktikan jika Prov Sumsel diminati pada invesmen.

Dikatakan Alex, Sumsel akan membangun KEK di TAA  jika ini terwujud, Sumsel bukan hanya maju akan tetapi melompat jauh kedepan, “Saya minta kepada HIPMI untuk mengambil bagian jangan jadi penonton,”katanya.

Menurut Alex, keberadaan HIPMI mempunyai peran strategis guna melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti melakukan sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan usaha. Karena perantara atau media yang menjembatani kebijakan menjadi sesuatu yang penting karena tanpa sosialisasi yang benar sebuah kebijakan mungkin tidak akan berjalan dengan baik.

“Diharapkan HIPMI Sumsel sebagai wadah dari para pengusaha muda mampu menjembatani kebijakan makro pemrintah terutama dalam bidang ekonomi dan usaha. Selanjutnya, para anggota juga hendaknya mengetahui posisi dan peranannya dalam membangun ekonomi secara menyeluruh. Jika memahami posisi, peran dan fungsi dari semua anggotanya, maka akan mampu berkembang dengan baik dan bisa menjadi kepanjangan tangan dari para pengusaha yang ada di dalamnya,” ujar Alex.

Ia menambahkan, para anggota HIPMI juga harus berusaha mencari profit keuntungan dalam menjalankan aktivitas dibidangnya. Supaya ada kesejahteraan untuk masyarakat luas, karena jika para pengusahanya maju, maka dampaknya akan terasa bagi masyarakat yang ada di daerah ini.

“Kita akan menantang para pengurus HIPMI semua untuk aktif dalam mensejahterakan masyarakat Sumsel melalui cara yang kalian lakukan di bidang usaha. Jangan hanya mengembangkan usaha sendiri-sendiri, ajak para pengusaha kecil juga biar ekonomi daerah terus merangkak naik,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Umum HIPMI Pusat, Bayu Priawan Joko Sutono mengatakan, HIPMI Sumsel merupakan partner penting dan mitra pemerintah sekaligus bagi pengusaha di Sumsel khususnya.

“Kami yakin peran HIMPI Sumsel ini akan lebih maju dalam mengembangkan dunia usaha baik usaha besar maupun usaha kecil. Oleh karena itu, jika pengusaha besar dan kecil bisa saling bahu-membahu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, maka tidak lain prekonomianlah yang ikut terbantu dan bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat,” tuturnya.

 

TEKS         : IMAM MAHFUZ

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster