SFC Digembleng dengan Combaine Training

 259 total views,  2 views today

Skuad SFC Senior Saat Sedang Berlatih Di GSJ | Bagus Park

Skuad SFC Senior Saat Sedang Berlatih Di GSJ | Bagus Park

Palembang, KS – Mengusung target juara kompetisi  Indonesian Super League (ISL), 2014-2015, Sriwijaya FC nampaknya tidak main-main dalam memburu gelar tersebut.

Dibawah sang arsitek Subangkit, para pemain akan digembleng  dengan Combaine Training untuk katahanan fisik di Kota Batu, Malang sebagai pusat Training Camp.

Pelatih Subangkit mengatakan, tujuan pemusatan latihan di Batu, Malang yakni untuk mengembalikan kebugaran fisik anak asuhnya sebelum mengikuti turnamen di Piala Gubernur Jatim nanti. Dirinya akan terus fokus memberikan latihan fisik kepada para pemainnya agar memiliki kebugaran yang sangat baik.

“Kita mulai memasuki combine training (kombinasi latihan) antara taktik dan teknik, dengan memperbanyak memberikan latihan fisik agar kebugaran pemain terjaga,” kata Subangkit, Jumat (6/12).

Ia menambahkan, setiap pemain sejauh ini tidak ada yang bermasalah dengan porsi latihan yang diberikannya pada sesi latihan. Bahkan menurutnya, sejauh ini, tim yang di arsitekinya  sudah menunjukan kekompakan dan kerangka tim yang sudah mencapai 80 persen.

“Sejauh ini fisik para pemain sudah cukup bagus, tidak ada yang bermasalah dengan porsi latihan yang diberikan. Sehingga kedepan kita bakal melakukan sesi latihan game bersama tim –tim lain yang ada disini. Tingal butuh penambahan beberapa pemain saja di beberapa posisi tertentu,” tuturnya.

Untuk itu, kedepannya pelatih Subangkit akan mulai memberikan latihan taktik dan strategi kepada anak asuhnya di sela-sela program peningkatan ketahanan fisik pemainnya pada latihan permainan.

Sambungnya, SFC dalam waktu dekat ini akan berpatisipasi di  turnamen Piala Gubernur Jawa Timur, yang berlangsung pada tanggal 14 -22 Desember mendatang.

“Selama pemusatan di Malang, para pemain nanti akan menjalani sesi program taktik, teknik dan strategi. Kita akan melihat secara detail kualitas dan skill individu para pemain sendiri,” tandasnya.

Ia menjelasakan, selama ini hampir satu bulan di Palembang, dirasa cukup memberikan menu latihan biasa dan hanya melihat karakter pemain. Untuk itu,di Malang, dirinya mulai akan memberikan sesi latihan taktik dan strategi, disamping juga tetap memberikan serangkaian latihan fisik, dan saat ini semua pemain akan digembleng dengan metode combine training.

“ Kita nantinya akan melakukan uji coba dengan beberapa klub, dan juga akan mengikuti turnamen Piala Jatim. Untuk itu, kita akan mulai memberikan menu latihan taktik dan teknik pemain agar terjalin kekompakan antar pemain,” tukasnya.

 

Teks : Sadam (Mg).

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster