Petani Ngadu ke Dewan

 188 total views,  2 views today

 

KAYUAGUNG | KS-Belasan warga dari Desa Keman Baru, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (6/12) mendatangi Kantor Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI untuk mengadukan permasalahan satu objek lelang lebak lebung yang belum selesai dari 61 objek lelang di Pampangan OKI.

Perwakilan warga yang datang Sarnubi yang juga Ketua Kelompok Tani Sinar Harapan menyampaikan, kedatangan dirinya ke kantor DPRD OKI untuk mengadukan hasil lelang lebak lebung di Pampangan, yang hingga kini masih ada salah satu objek lelang yang belum selesai, karena sempat terjadi keributan dari peserta yang ikut lelang.

“Salah satu objek lebak lebung yang belum selesai dilelang dan masih disengketakan oleh peserta lelang adalah lebak arisan tekong didesa ulak keman baru,” cetus Sarnubi.

Untuk itu ia meminta difasilitasi oleh DPRD OKI agar saat lanjutan lelang lebak arisan Tekong yang dilaksanakan di kantor Bupati OKI Kamis (12/12) nanti pihaknya dipriorotaskan sebagai pengemin lebak tersebut seperti tahun sebelumnya.

“Dari tahun sebelumnya kami sebagai pengemin lebak terasebut dengan harga standar Rp 25 juta saat lelang di Kecamatan Pampangan pada 28 November 2013, saya siap membayar Rp 25 juta ke panitia lelang. Namun, yang menawar lebih dari Rp 25 juta atas nama Bambang,   tetapi ditolak oleh warga, seharusnya pemerintah mengutamakan kelompok tani jangan pihak lain yang bukan petani,” jelasnya.

Lelang lebak lebung Arisan Tekong di 28 November 2013 itu, sambung Sarnubi, terpaksa ditunda, karena terjadi keributan karena kami para petani tidak menerima kalau lelang lebak itu dimenangkan oleh pihak lain. Panitia lelang dari Dinas Kelauatan dan Perikanan OKI akan melanjutkan lelang lebak Arisan Tekong di Pemda OKI.

Anggota DPRD OKI, Krisnaldi dari Fraksi Golkar  dan Mahidin dari Demokrat menyebutkan, pihaknya telah menampung keluhan dari perwakilan warga dari kelompok tani sinar harapan tersebut.

“Keluhannya sudah kita tampung, para petani itu berharap dapat diprioritaskan menjadi pemenang lelang lebak lebung arisan tekong,” ujar Krisnaldi.

Ia berkata, pihaknya akan menyampaikan keluhan tersebut ke Dinas Kelauatan Dan Perikanan (DKP).

 

TEKS          : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster