Lubang Menganga di Jembatan Air Busuk

 273 total views,  2 views today

 

Lubang mengangga di badan Jembatan Air Busuk ancam pengendara

Lubang mengangga di badan Jembatan Air Busuk ancam pengendara

PAGARALAM KS – Keberadaan lubang mengangga dengan diameter sekitar 100 cm pada jembatan Air Busuk, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, hingga kini tak kunjung diperbaiki. Padahal ruas jalan penghubung antara Kelurahan Nendagung dengan Kelurahan Tanjung Agung dan sekitarnya ini merupakan akses alternatif menuju Terminal Nendagung Kota Pagaralam.

Pantauan di lapangan, Jumat (6/12), sejumlah warga melakukan pemasangan ranting pohon pada bagian jalan berlubang guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Deni (25) warga Gang Reformasi menuturkan, lubang mengangga tepat berada disisi badan jembatan hingga kini belum ada upaya perbaikan. Sementara sejumlah kendaraan berbagai ukuran  setiap hari melintas di jalur tersebut mesti memperhambat laju kendaraan agar tidak terperosok saat melintas.

“Sejauh ini sejumlah warga berupaya memberi tanda penghalang dengan ranting pohon agar pengendara dapat berhati-hati saat melintas,” katanya seraya berujar sangat dikhawatirkan ketika malam hari, karena kondisi yang ada dinilai kurang mendapat  penerangan lampu jalan.

Serupa diungkapkan Saiful, Ketua RT 09 kelurahan Nendagung. Ia mengatakan, kerusakan pada badan jembatan Air Busuk sudah berlangsung hampir satu tahun dengan kondisi kian memprihatinkan. Sementara  akses tersebut merupakan jalur penghubung antara Dusun Tanjung Payang, Tinggi Hari, Air Perikan dan lainnya menuju  kawasan Terminal Nendagung.

“Pengguna kendaraan mesti berhati-hati saat melintas guna menghindari jalan berlubang, apalagi akses ini padat dilalui kendaraan,” kata Saiful sembari berujar kepada pihak terkait diminta jangan hanya croscek saja, tapi penerapan fisik yang lebih berarti

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam, Ir H Sunarto Rohim mengakui hal itu. Ia mengatakan, kondisi jalan berlubang maupun jembatan rusak sejauh ini pihaknya tengah berupaya untuk melakukan perbaikan secara bertahap.

“Tahun 2014 nanti kita upayakan perbaikan secara bertahap pada sejumlah jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan. Termasuk pula meningkatkan pembangunan drainase dan flat decker disejumlah titik yang dianggap layak dibangun ataupun sebatas direhabilitasi,” singkatnya.
TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster