KONI Kabupaten PALI Segera Terbentuk

 321 total views,  2 views today

koni

PALI | KS – Dalam waktu dekat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), akan terbentuk di Kabupaten Panukal Abab Pematang Ilir (PALI).

Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Disdikbudpora), Kabupaten PALI saat ini tengah mempersiapkan pembentukan tersebut dengan mengundang elemen masyarakat dan instansi terkait.

Kadisdikbudpora melalui salah satu staf bidang Pemuda dan Olahraga, Hamdani mengatakan, pihaknya akan mengundang seluruh perwakilan masyarakat Kabupaten PALI untuk mengikuti persiapan pembentukan KONI cabang Kabupaten PALI ini.

“Kita akan undang semua perwakilan dari seluruh cabang olahraga untuk rapat persiapan pembentukan KONI cabang Kabupaten PALI, pada 23 Desember mendatang,” ujarnya kepada Kabar Sumatera, Jumat (6/12).

Ia menambahkan, di Kabupaten PALI, pihaknya lebih memprioritaskan cabang olahraga seperti, sepak bola, volly, bulu tangkis, basket, dan golf. Hal itu mengingat olahraga tersebut saat ini tengah digandrungi masyarakat PALI.

“Jadi kita akan prioritaskan adalah lima cabang olahraga itu. Kita juga akan menyeleksi bibit-bibit terbaik PALI, dan kita akan ajukan untuk mewakili PALI mengikuti PON kontingen Sumsel nanti,” katanya.

Namun, sambungnya, tidak menutup kemungkinan akan menambah cabang olahraga lainnya untuk dimasukkan di bawah naungan KONI cabang Kabupaten PALI.

“Tidak menutup kemungkinan akan menambah cabang olahraga lain. Jadi kita menunggu untuk pengajuan masyarakat atau klub olahraga lainya untuk dimasukan di bawah naungan KONI,” tutupnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster