Banyak Kendaraan Membandel

 207 total views,  2 views today

Salah satu kendaraan pengangkut sawit yang tidak menggunakan pengaman saat dihentikan oleh petugas Dishubkominfo di Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi

Salah satu kendaraan pengangkut sawit yang tidak menggunakan pengaman saat dihentikan oleh petugas Dishubkominfo di Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi

– Dishub Akan Gelar Razia

PALI | KS – Meski sudah dilarang, namun masih banyak pemilik truk yang membandel dengan mengangkut puluhan ton kayu dan sawit tanpa dilengkapi pengamanan yang memadai.

Alhasil, banyak warga maupun pengendara mengeluh lantaran khawatir barang yang diangkutnya seperti kayu dan sawit jatuh dan menimpa pengendara atau pejalan kaki.

Padahal, Pemerintah Kabupaten PALI telah mengeluarkan Peraturan Bupati (perbup) terkait penertiban angkutan tersebut.  Selain itu, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo),  juga telah melakukan sosialisasi tersebut.

Geram dengan banyaknya pengendara yang memabandel, Dishubkominfo PALI pimpinan Rusman Firman MM, berjanji akan mengkandangkan kendaraan pengangkut tanpa pengaman dimaksud.
Rusman Firman MM mengatakan, dalam waktu dekat dan tidak terduga, pihaknya akan menggelar razia kendaraan pengangkut ini. Baik milik perusahaan ataupun pribadi.

Dia menegaskan, tidak akan memberikan toleransi kepada para sopir yang tidak dilengkapi dengan pengaman. Truk tersebut akan dikandangkan saat itu juga. Apalagi selama ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke para sopir dan pihak perusahaan sendiri.

“Selama ini kita sudah sosialisasi, tapi masih banyak yang tidak pakai safety seperti jaring penutup bak truk sawit. Saat razia nanti, kita tidak akan segan-segan mengkandangkan kendaraan tersebut,” cetusnya.

Dalam kegiatan pengendalian disiplin pengoperasian angkutan berat di jalan raya ini, pihaknya tidak hanya akan mengkandangkan kendaraan pengangkut tanpa pengaman, masa berlaku KIR yang sudah habis juga akan menjadi sasaran razia.

Dalam melakukan razia, sambung Firman, pastinya akan bekerjasama dengan Unit Lantas Polsek Talang Ubi.  “Kita akan gelar razia gabungan dengan pihak Lantas. Sekalian Lantas mungkin gelar razia helm, razia motor bodong dan lainnya,” tandas Rusman.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster