Wali Murid Ingin Sekolah Tetap Berdiri

 139 total views,  2 views today

  • Terkait Sengketa SD Negeri 94 Talang Banten

    penyegelan-sdn-94-palembang

    penyegelan-sdn-94-palembang

Kasus sengketa tanah SD Negeri 94 Talang Banten menyisakan sepenggal kisah dari wali siswa. Meraka menyayangkan adanya sengketa yang terjadi di sekolah tempat anaknya menimba ilmu.

Adalah Tini (30) salah seorang wali siswa berharap, sekolah yang menjadi sengketa tersebut tidak ditutup “Kalau sekolah ini ditutup dimana anak kami harus bersekolah,”ujarnya

Menurutnya, SD Negeri 94 ini merupakan sekolah yang paling terjangkau di daerah itu, Tini juga merasa kasihan dengan siswa-siswa kelas enam yang sebentar lagi menghadapi ujian harus terganggu.

Susah kagek kalu sekolah sampe digusur. Apolagi untuk siswa kelas enam, nak ujian nasional, dak mungkin nak pindah sekolah,” ungkapnya.

Tini yang anaknya anaknya masih duduk di bangku kelas empat SD Negeri 94 ini merasa rasa empati sebagai sesama wali siswa membuatnya merasa perlu ikut memperjuangkan agar sekolah tersebut tetap berdiri.

Hal senada dikatakan Heriyanto (25), alumnus SDN 94 tahun 2000, juga berharap sekolah tempatnya menimba ilmu dulu tidak digusur. “Sekolah ini sudah lamo berdirinyo, dari tahun 1982. Sayang nian kalu nak digusur. Ini untuk pendidikan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tanah tempat berdirinya SD Negeri 94 Talang Banten digugat oleh ahli waris Haji Abdul Rozaq. Menurut ahli waris, tanah tersebut adalah hak milik mereka. Sedangkan berdasarkan pengakuan warga sekitar, Haji Abdul Rozaq semasa hidup telah mewakafkan tanahnya.

Perbedaan pendapat ini menimbulkan protes dari pihak sekolah. Puluhan wali siswa sempat berunjuk rasa di depan sekolah pada hari Senin (2/12) lalu, dan sekolah diliburkan.

SD Negeri 94 sendiri sudah berdiri sejak tahun 1982. Seiring waktu, sekolah ini mengalami beberapa kali perubahan nama. Sekolah tersebut pernah bernama SD Negeri 566 Talang Banten, lalu berubah menjadi SD Negeri 345 Talang Banten. Hingga sekarang bernama SD Negeri 94 Talang Banten.

 

TEKS : RUWAIDA/MAGANG

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster