Romi Jamin APBD Tak Akan Bocor

 250 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang, Romi Herton memastikan tidak akan ada kebocoran anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang 2014. Sebab menurutnya, kebocoran dalam anggaran itu, dapat diantisipasi dengan menempatkan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang profesional.

“Saya pastikan, tidak ada kebocoran anggaran karena Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, melibatkan pejabat-pejabat yang ahli di bidangnya dalam memimpin,”ungkap Romi belum lama ini.

Romi mengatakan, ada beberapa orang pejabat dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), yang mengisi jabatan-jabatan khusus dilingkungan pemkot. Mereka sebut Romi, bertugas untuk menjaga anggaran agar dilaksanakan sesuai ketentuan. Pejabat dari BPKP yang diperbantukan itu misalnya, kepala inspektorat dan yang lainnya.

“Hal tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk konsistensi kami, untuk mendorong profesionalisme dan disiplin pegawai di lingkungan Pemkot Palembang,”ujarnya.

Romi mengaku optimis, dengan ditempatkannya orang-orang BPKP tersebut, nantinya mampu mengatasi kebocoran anggaran juga mendisiplinkan pegawai. “Selain itu, komitmen kami untuk menjaga zona integritas merupakan upaya mengantisipasi kebocoran anggaran,”akunya.

Selain menempatkan orang profesional untuk mengemban jabatan penting di Pemkot Palembang, Romi menyebutkan pihaknya juga secara rutin melakukan pemeriksaan dan meminta laporan kegiatan masing-masing SKPD “Jangan sampai anggaran kita bocor, oleh sebab itu kita secara rutin lakukan pemeriksaan,”tukasnya.

 

TEKS : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR :DICKY WAHYUD





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster