Retribusi Reklame Akan Dihapus

 190 total views,  2 views today

Ilst. Pajak

Ilst. Pajak

PALEMBANG I KS-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Tata Kota Palembang, akan mengajukan revisi terhadap Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Retribusi Reklame yang akan dihapuskan, karena tidak diperbolehkan lagi.

“Saat ini kami sedang menyiapkan pengajuan revisi Perwali, karena berdasarkan dengan ketentuan tidak diperbolehkan menarik retribusi dari reklame,”ungkap Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini, Kamis (5/12).

Menurut Isnaini, isi dari revisi Perwali tersebut nantinya akan mengatur bagaimana penyelenggaraan reklame termasuk membuat ketentuan baru. “Namun, pengajuan reklame oleh masyarakat tidak lagi dipunggut retribusi sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,”ujarnya.

Menurut Isnaini, dengan dihapuskannya retribusi reklame tersebut, maka nanti hanya pajak reklame yang diberlakukan. Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) yang nantinya akan menagih dan menghimpun pajak reklame tersebut. “Untuk pajaknya akan ditagih langsung oleh pihak terkait yakni Dispenda,”katanya.

Perwali tersebut nantinya, Isnaini menjelaskan, hanya berperan mengatur penyelenggaraan reklame termasuk penentuan zona atau titik lokasi pemasangan papan promosi itu. “Secepatnya, revisi Perwali akan kami sampaikan kepada wali kota untuk segera dilakukan perubahan,”tegasnya.

Isnaini menambahkan, pengaturan pemasangan reklame di Kota Palembang harus disesuaikan dengan estetika yang sesuai dengan aturan. “Karena hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk menjaga ketertiban dan keindahan kota, sehingga tetap bersih dan tertata baik,”tukasnya.

 

TEKS : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster