Gerindra Perkuat Saksi

 167 total views,  2 views today

gerindra

PALEMBANG, KS-Partai Gerindra mulai bersiap menghadapi pemilu legislatif (Pileg) dan Pilpres 2014 mendatang, dengan melakukan penguatan saksi, yang nantinya akan ditempatkan di kecamatan dan desa-desa di Sumsel.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, Nofran Marjani mengatakan, Partai Gerindra melakukan perekrutan tenaga pedesaan, yang berasal dari internal partai, untuk kemudian dibekali tentang kedisiplinan, pertanian, wirausaha, kepartaian dan bagaimana menjadi saksi saat pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang.

“Gerindra sedang menyiapkan tenaga penggerak pedesaan, yang direkrut dari Partai Gerindra, yang nantinya akan ditempatkan di kecamatan dan desa-desa. Sekarang mereka sedang di gembleng, diberikan pelatihan di Hambalang, ” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, tenaga penggerak pedesaan tersebut, nantinya akan menjadi ujung tombak, mereka akan merekrut saksi-saksi untuk ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) se Sumsel.

“Ini program nasional Partai Gerindra, jadi setiap provinsi, mengutus masing-masing perwakilan dari setiap daerah pemilihan (Dapil), seperti Sumsel, karena ada 69 Dapil, makanya kita mengirimkan 69 perwakilan,” bebernya.

Ia mengatakan, pelatihan tenaga penggerak pedesaan tersebut, berlangsung mulai dari tanggal 2-15 Desember. “Jadi, untuk saksi pada Pemilu 2014 nanti, partai yang menyiapkan, caleg hanya bertugas bersosialisasi, terjun langsung ke masyarakat untuk merebut suara, mereka tidak direpotkan untuk ini (saksi,red),” ungkapnya.

Namun, jika caleg ingin menempatkan saksi, dari pribadinya, Gerindra mempersilahkan, asal saksi itu jelas, bukan saksi siluman.

Sementara, untuk target perolehan suara, kata Nofran, Gerindra Sumsel mematok sekitar 25 persen, kalau untuk perolehan kursi DPRD Provinsi, ditargetkan 20 persen, atau kurang lebih 12 kursi, lebih banyak dua kali lipat dari perolehan Pileg 2009 lalu.

“Karena Gerindra ingin mengusung calon presiden sendiri, maka target 20 persen kursi itu harus didapatkan,” katanya.

 

TEKS : DICKY WAHYUDI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster