Tumpukan Sampah Dikeluhkan Warga

 191 total views,  6 views today

Tampak tumpukan sampah di jalan lingkar Pasar Baru Bantingan Tanjungenim.

Tampak tumpukan sampah di jalan lingkar Pasar Baru Bantingan Tanjungenim.

MUARAENIM,  KS-Tumpukan sampah di lahan milik PT Bukit Asam (BA),  yang berada di jalan lingkar, tepatnya disamping kompleks ruko Bantingan, Tanjung Enim, membuat warga resah. Sejumlah warga yang tinggal di komplek ruko tersebut mengeluh, lantaran sampah disamping tempat usaha mereka terus menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pantauan Kabar Sumatera, Rabu (4/12), sampah tersebut menumpuk dan dibiarkan begitu saja berada dipinggir jalan. Sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Sejumlah warga yang dibincangi mengaku, sampah itu bukan sampah yang dibuang warga kompleks ruko Bantingan, tetapi warga lainnya.

“Sampah itu bukan dari para penghuni komplek ini. Kami sudah ada tempat sampah di setiap ruko, dan rutin diambil oleh petugas kebersihan,” tutur Akip (30), salah seorang kepada  kemarin (4/12).

Dikatakannya, di lokasi sampah itu juga sudah di pasang papan dilarang untuk membuang sampah, namum warga yang datang dari mana asalnya,  masih terlihat tetap membuang sampah di lahan milik PT Bukit Asam tersebut. “ Entah apa alasan mereka, kok masih buang sampah di sini. Padahal kan sudah ada tulisan, dilarang buang sampah di lokasi ini,” jelas Akip.

Agar warga tidak membuang sampah di tempat tersebut menurutnya, sebaiknya kawasan tersebut didirikan bangunan seperti ruko atau kios untuk tempat usaha. Dengan begitu Akip yakin, warga sungkan membuang sampah kembali.  “Atau kalau bisa dibongkar-bongkar saja sekaligus, untuk menghindari warga membuang sampah di lokasi itu,” kata Akip.

Akip berharap pihak yang bertanggung jawab, bisa segera mengangkut tumpukan sampah tersebut. Ia yakin, jika sampah itu terus dibiarkan terus menumpuk maka akan menimbulkan efek negatif dan masalah sosial lainnya kedepan.  “Kita berharap juga ada tindakan dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini,” tukasnya.

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster