Puluhan Sekolah Swasta Bakal Terima Bantuan

 211 total views,  2 views today

Ilustrasi.

Ilustrasi.

INDRALAYA KS-Dalam waktu dekat tidak kurang dari 35 sekolah swasta yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) bakal terima bantuan buku perpustakaan. Demikian dikatakan Marsulin Sayuti, S.Sos, MSi.

Dikatakannya, Bantuan buku tersebut dari perpustakaan propinsi Sumatera Selatan, nantinya akan diserahkan terlebih dahulu ke perpustakaan kabupaten OI, kemudian pihak sekolah akan dipanggil dan mengambil langsung ke kantor perpustakaan Kabupaten OI.

Menurutnya, beberapa bulan yang lalu pihak propinsi meminta data sekolah SD dan SMP swasta yang ada di Kabupaten OI. ” Kami hanya dimintai data oleh pihak provinsi,” ujarnya.

Bantuan tersebut akan terealisasi pada bulan desember 2013 ini juga, paling tidak dengan adanya bantuan buku perpuskataan ini akan menambah minat baca pelajar disekolah tersebut. Selain itu juga pada sekolah tersebut tidak kekurangan lagi perbendaharaan buku perpustakaan.

Tak hanya itu, ternyata tahun ini juga pihak perpustakaan pusat juga telah membantu buku perpustakaan kepada dua sekolah yang ada di Kabupaten OI dengan masing masing sekolah menerima sebanyak 152 judul  buku. Adapun sekolah yang menerima bantuan dari perpustakaan pusat tersebut SDN 1 Tanjung Raja dan MTs Al Furqon Kandis.

“Tahun ini disamping 35 sekolah swasta yang menerima bantuan buku perpustakaan dari provinsi Sumatera Selatan juga ada dua sekolah lagi yang mendapat bantuan dari perpustakaan pusat”, ujar Marsulin.

Harap Marsulin, ke depan pemerintah juga dapat membantu sekolah lain, baik itu sekolah swasta maupun negeri yang ada di Kabupaten OI karena dari data kami masih banyak sekolah yang butuh buku perpustakaan atau masih banyak sekolah yang kekurangan buku.

TEKS : Junaidi Abdillah

EDITOR : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster