PDAM Tuntut Ganti Rugi Rp 100 Juta

 94 total views,  3 views today

Terkait Banyaknya Pipa Bocor oleh PT WSJ.

INDERALAYA KS-Banyaknya pipa bocor milik Perusahan Dagang Air Minum (PDAM)  Tirta Ogan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) di sepanjang Kecamatan Inderalaya Utara dan Induk yang disebabkan pengerjaan jalur pipa gas rumah tangga oleh PT Wahana Sarana Jati (WSJ) membuat PDAM merugi. Walhasil, PDAM Tirta Ogan pun menuntut ganti rugi sebanyak Rp 100juta kepada perusahaan itu.

Penuntutan ganti rugi tersebut lantaran terdapat 148 titik pipa PDAM bocor. Sehingga menyebabkan air bersih tidak tersalurkan kepada pelanggan dengan baik serta kualitas air menjadi turun karena air bercampur dengan tanah.

Zulkarnain, Direktur PDAM Tirta Ogan, Rabu (4/12) menyampaikan, tahap awal penggalian pipa saluran gas rumah tangga ini ada kebocoran pipa PDAM sebanyak 70 titik, bahkan di tahap kedua jumlahnya bertambah menjadi sebanyak 78 titik.

“Jadi kita tuntut ganti rugi Rp100 juta termasuk materil dan immateril, banyak air bocor keluar dari pipa sehingga pas ke rumah pelanggan debitnya berkurang, kotor airnya. Selain itu kita banyak dapat complain pelanggan. Baik melalaui sms, telpon bahkan sampai datang ke kantor. Kami minta ini diganti karena kami rugi,” tegasnya.

Zul menambahkan, pihaknya sudah memberikan surat ke Distamben OI untuk diteruskan ke Kementrian ESDM, Ditjen Migas untuk segera ditanggapi persoalan tersebut.

“Saya minta hal ini segera ditanggapi, kalau tidak akan dibawa ke ranah hukum. Kita kasih batas waktu (deadline red),  sampai Desember ini, karena akibat penggalian itu kami merugi,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, PT WSJ belum bisa dimintai komentar terkait persoalan tersebut.

 

TEKS        :JUNAIDI ABDILLAH

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster