KKGMI Akan Perkenalkan Kurikulum 2013

 266 total views,  2 views today

Ilst. Kurikulum

Ilst. Kurikulum

PALEMBANG | KS-Hadirnya kurikulum 2013 membuat sebagian guru tercengang. Belum mengusasi kurikulum yang lama, sekarang harus bersiap-siap mengimplementasikan kurikulum baru.

Pada kurikulum 2013, terjadi perubahan susunan kompetensi yang harus di capai. Kurikulum sebelumnya menitikberatkan pertama pengetahuan (Kognitif), Keterampilan (Psikomotorik), dan sikap (afektif). Namun, sekarang sebaliknya yakni, sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Hal ini karena sikap atau akhlak merupakan modal utama dalam menghadapi era global.

Untuk memperkenalkan kurikulum 2013, Kelompok Kerja guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Kementerian Agama Kota Palembang akan menggelar workshop kurikulum 2013 tematik integratif yang akan di gelar oleh pengurus KKGMI, MIN 2 Model Palembang di gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MAN 3 Palembang, pada 5-6 Januari mendatang.

Menurut Kepala MIN 2 Model Palembang sekaligus penanggung jawab KKG Budiman Hasan, Kegiatan tersebut akan di hadiri sebanyak 35 peserta dari madrasah ibtidaiyah negeri dan swasta di kota Palembang.

Sementara itu Ketua KKG Beny S.Pd.I mengatakan, kegiatan tersebut juga akan di hadiri ketua KKM MI 1, 3.4 dan 5 sekota Palembang serta di hadiri ketua Program Studi (Prodi) PGMI IAIN Raden Fatah Palembang. Selain itu katanya, kegiatan tersebut akan di isi para pemateri yang menguasai di bidangnya. “Kita akan melaksanakan seminar ini dengan di isi oleh pemateri yang handal,” ungkapnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster