Kinerja Kepala SKPD 6 Bulan Sekali Dievaluasi

 212 total views,  2 views today

Romi Herton Walikota Palembang

Romi Herton Walikota Palembang

PALEMBANG|KS-Wali Kota Palembang, Romi Herton memberikan waktu bagi semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, untuk menunjukkan kinerjanya.

Sebab kata Romi, setiap enam bulan sekali kinerja semua kepala SKPD akan di evaluasi.  “ Setiap Kepala SKPD, harus memiliki program yang jelas demi menunjang kinerja, visi dan misi Pemerintah Kota  (Pemkot) Palembang. Ini yang akan menjadi bahan evaluasi,” kata Romi dibincangi, Rabu  (4/12).

Program kerja tersebut ungkap Romi, menjadi pertimbangan utama dalam merealisasikan kerja menunjang visi dan misi Palembang EMAS, terutama di sektor pembangunan. Nantinya dari program kerja tersebut, akan diukur kemampuan SKPD bersangkutan dalam merealisasikan anggaran dan program yang sudah dibuat.

Sebagai kepala daerah menurut Romi, menjadi tugasnya untuk mendorong semua instansi menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga jangan sampai ada program, yang tidak berjalan sampai akhir tahun. “ Sejak awal memimpin saya sudah katakan, jika percepatan pembangunan harus digalakkan agar masyarakat bisa merasakan dampak pembangunan yang telah dilakukan,” ucapnya.

Karenanya sebut Romi, semua kepala SKPD harus mampu merealisasikan program kerja yang dibuat selama enam bulan. “ Enam bulan tersebut, akan menjadi ukuran bagi evaluasi semua kepala SKPD.  Bukan tidak mungkin, terjadi pergantian kepala SKPD,” ucapnya.

“Pergantian kepala SKPD dari jabatan sebelumnya, mungkin saja bisa dilakukan jika nantinya. Dengan syarat, jika hasil evaluasi menunjukkan kalau kinerja kepala SKPD bersangkutan tidak maksimal,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster