SD Negeri 94 Palembang Disegel

 2,017 total views,  6 views today

penyegelan-sdn-94-palembang

penyegelan-sdn-94-palembang

PALEMBANG KS-Sekolah Dasar (SD) Negeri 94 Palembang yang berlokasi di Jl KH Balkhi Lrg Banten IV RT 32 RW 02 Kel Silaberanti Kec SU I Palembang Selasa (3/12) kembali disegel oleh pihak yang mengklaim pemilik lahan yang ditempati sekolah tersebut.

 

Penyegelan sekolah SD tersebut, merupakan sengketa lahan antara Ayucik dan pihak Disdikpora. Penyegelan itu sendiri membuat aktivitas belajar mengajar di SD yang berlokasi di Jalan KH Balkhi, Lorong Banten IV, RT 32, RW 02, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I, kembali terganggu.

 

Terganggunya aktivitas sekolah, lantaran aksi penyegelan sekolah dari pihak yang mengklaim pemilik lahan kembali dilakukan. Sebelumnya pada Senin (25/11) sekolah yang berdiri tahun 1982 juga dilakukan aksi penyegelan.

 

 

“Sudah berulang kali kami somasi kepada dinas pendidikan untuk meminta bayar lahan yang ditempati sekolah ini, namun somasi kami tidak ditanggapi dan kami merasa kecewa sehingga aksi segel kami lakukan kembali,” ujar Amin Trans SH, selaku kuasa hukum Ayucik yang mengklaim sebagai pemilik lahan.

 

 

Amin Trans bersama rekan-rekannya melakukan aksi segel dengan memasang empat buah banner bertuliskan dilarang rehab bangunan berdasarkan nomor sertifikat yang dimiliki kliennya.

 

 

Sementara guru dan murid sekolah hanya bisa melihat aksi pemasangan banner segel. “Kami tetap melakukan aktivitas belajar mengajar dan kami tidak merasa terganggu. Masalah lahan sekolah kami tidak tahu karena hal ini urusan dinas pendidikan. Pastinya kami tetap belajar mengajar,” ujar Misnawati, selaku Wakil Kepsek SDN 94 Palembang.

 

 

Sebelumnya, Ayucik melaporkan Disdikpora Lantaran ia sudah dirugikan  tentang Hak Atas Kepemilikan Tanah. Ayucik sendiri memiliki bukti kepemilikan berupa buku tanah (Hak Milik) No. 249/R yang teregister pada tanggal 27 April 1979 dengan letak tanah  di tempat tersebut.

 

 

Selanjutnya, di atas tanah tersebut pada tahun 1982 didirikan bangunan nonpermanen SDN 94 Palembang atas numpang dari almarhum Abd Majid bin Adzis (almarhum) yang merupakan orang tua Ayucik.

 

 

TEK S : OSCAR RIZAL

 

EDITOR : ROMI MARADONA

SD Negeri 94 Palembang Disegel





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster