Memacu Ilmu Lewat Penelitian

 321 total views,  2 views today

Kakan Kesbang Martodi, Wawako Ardiansyah Fikri, SH, Asisten 1 Joharudin Aini, Ibu Ekowati Ratna Ningsih dari balitbang Prov. Su

Kakan Kesbang Martodi, Wawako Ardiansyah Fikri, SH, Asisten 1 Joharudin Aini, Ibu Ekowati Ratna Ningsih dari balitbang Prov.

PRABUMULIH KS-Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) Kota Prabumulih mengadakan sosialisai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 6 Tahun 2011 tentang rekomendasi izin penelitian. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk mencapai tertib administrasi pengendalian pelaksanaan penelitian dan pengembangan pengetahuan.

Martodi, Kepala Kesbang Linmas Prabumulih berkata, pelaksanaan sosialisasi ini memberikan pemahaman mengenai rekomendasi izin penelitian kepada masyarakat kota Prabumulih. Selain itu untuk menjelaskan pada masyarakat soal bahan yang menjadi pertimbangan izin penelitian oleh pemda.

Wakil Wali Kota Prabumulih Ardiansyah Fikri kepada Harian Umum Kabar Sumatera menyebutkan, penelitian adalah kegiatan yang dilakukan menurut kaidah secara sistematis untuk memperoleh informasi dan keterangan data yang berkaitan dengan pemahaman dan pembuktian kebenaran atau ketidak benaran suatu asumsi.

“Dengan adanya penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan ini, kita akan tingkatkan ilmu pengetahuan tersebut dengan penelitian dan pengembangan,” harap Ardiansyah.

Fikri berujar, kegiatan sosialisasi ini merupakan kontorl pemerintah kota Prabumulih kepada masyarakat. Di mana Kesbang Linmas guna menciptakan tertib administrasi penelitian sehingga memperkecil gejolak dan konflik timbul guna tercapainya ketertiban keamanan di masyarakat.

“Dan kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan khususnya pemahaman mengenai rekomendasi izin penelitian yang bertujuan untuk menjadi bahan pertimbangan izin penelitian bagi pemerintah daerah,” ucapnya.

TEKS/FOTO:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster