Bupati PALI : Lapor Saya Bila Ada Pungli

 196 total views,  2 views today

Bupati Pali H.Heri Amalindo

Bupati Pali H.Heri Amalindo

-Terkait Pungutan Munas Kepada Kepsek-

PALI | KS –Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo kembali menegaskan, pihaknya tidak pernah memerintahkan oknum Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora), Kabupaten PALI untuk memungut dana kepada kepala sekolah guna keperluan Musyawarah Nasional (Munas), Pramuka.

Hal itu ditegaskannya, prihal adanya pungutan kepada kepsek, Selasa (3/12), kepada Kabar Sumatera.

Pihaknya meminta kepada para kepala sekolah untuk tidak ragu melaporkan kepadanya bila ada oknum yang mencoba memungut dana. Apapun alasannya.

“Laporkan sama saya, kalau ada yang mencoba meminta uang. Boleh di rumah, di jalan atau dimana saja. Saya selalu bersedia untuk berkomunikasi dengan siapa pun,” jelasnya.

Heri menambahan, tindakan meminta sumbangan kepada para kepala sekolah adalah tindakan yang sama sekali tidak dibenarkan. “Pemkab tidak pernah meminta sumbangan kepada kepala sekolah. Saya minta para kepala sekolah jangan pernah mau memberikan sumbangan,” tegas Heri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah oknum pengawas di dinas dikbudpora meminta sumbangan untuk kegiatan Munas Pramuka, beberapa waktu lalu beberapa kepala sekolah juga mengeluhkan pungutan untuk kegiatan dharma wanita.

Setelah heboh di media massa, akhirnya dana yang sudah terlanjur dipungut akhirnya dikembalikan. “Pihak yang menerima pungutan sudah berjanji untuk mengembalikannya. Apakah sudah diterima para kepala sekolah atau belum, saya kurang tahu” kata sebuh sumber di dinas dikbudpora.

Sumber itu juga mengungkapkan, oknum yang menerima itu sudah membuat perjanjian tertulis untuk mengembalikannya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster