Anis Matta Unggul di Lubuklinggau

 249 total views,  2 views today

Anis Matta ( President PKS )

Anis Matta ( President PKS )

LUBUKLINGGAU, KS-Dari 22 calon presiden (capres) yang bakal diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, Anis Matta berhasil unggul dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang digelar PKS di Lubuklinggau.

Pemira sendiri menurut Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau, H Darusallam Albiari, adalah pemilihan internal yang dilakukan PKS untuk menentukan siapa capres yang bakal diusung partai berlambang bintang sabit kembar emas tersebut di seluruh Indonesia.

Dalam pemira itu kata  Darusallam, setiap kader PKS berhak memilih lima capres. Suara tersebut disampaikan dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang disediakan masing-masing DPC.

“ Di Lubuklinggau, ada sekitar 300 kader PKS yang menyampaikan hak suaranya. Dari hasil pemira tersebut, Anis Matta mendapatkan suara terbanyak,” jelas Darusallam ketika dibincangi di Sekretariat DPC PKS Lubuklinggau, Selasa (3/12).

Selain Anis Matta, nama capres lainnya yang masuk lima besar yakni Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Hidayat Nur Wahid (Ketua F-PKS DPR RI) dan Tifatul Sembiring (Menkominfo) serta Nur Mahmudi Ismail (Wali Kota Depok).

Ia menyampaikan, hasil pemira tersebut nantinya akan disampaikan DPW PKS Sumsel kemudian disampaikan ke Majelis Syuro DPP PKS. Majelis Syuro lah  bebernya, yang akan menentukan siapa capres yang akan diusung oleh PKS.

TEKS              : SUPRIYADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster