Oknum Wartawan Dipenjara Tujuh Tahun

 208 total views,  2 views today

Besi Sel Penjara

Besi Sel Penjara

PALEMBANG, KS –Terdakwa pemilik sabu seberat 32,91 gram dan 71 butir ekstasi, Guluk Fajri (31), divonis penjara tujuh tahun oleh majelis hakim yang diketuai Posma di PN Palembang, Senin (2/12).

Selain itu, pria yang berprofesi sebagai wartawan itu divonis bayar denda Rp 1 miliar, subsider penjara empat bulan.

“Dari keterangan saksi dan bukti di persidangan, terdakwa terbukti melanggar pasa 112 ayat (2) UU RI No 39 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Posma.

Vonis dan pasal yang dijatuhi hakim terhadap warga Jalan Baru, Desa Manggul, Kabupaten Lahat ini tak jauh beda dengan tuntutan jaksa, Dahasril. Perbedaan hanya terletak pada subsider, dimana Dahasril menuntut Guluk dipenjara satu tahun jika ia tidak mampu membayar denda Rp 1 miliar.

“Klien kami menerima vonis hakim. Seluruhnya kita serahkan kepada terdakwa, meski majelis hakim kami rasa masih terlalu tinggi,” kata penasehat hukum Guluk, Fahmi.

Terungkap di persidangan, terdakwa ditangkap polisi pada 1 Agustus 2013 pukul 19.30 di kediaman terdakwa.

Dari penggeledahan, polisi menemukan sepaket besar sabu-sabu dengan berat 30,02 gram, sembilan paket sabu dengan berat total 32,91 gram, dan 71 butir pil ekstasi.

Sayang, seorang teman Guluk berhasil meloloskan diri saat polisi mendatangi

kediaman Guluk. “Sabu itu mau saya jual kembali dan dapat upah Rp 700 ribu. Saat ditangkap, saya sedang menunggu kedatangan pembeli,” kata Guluk.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster