Ingin Punya TV, Buruh Serabutan Nekat Sabu

19 total views, 3 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS –Niat Sopian (33), warga Jalan Ahmad Yani, Lorongg H Umar, RT 42, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu I Palembang untuk memiliki televisi harus dibayar mahal. Sebab, pekerja serabutan itu nekat menjual narkoba jenis sabu untuk memperoleh keinginannya itu.

Alhasil, Sopian ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsekta SU I pimpinan Iptu Iwan Gunawan SH pada Sabtu (30/11) malam lalu, dengan barang bukti sebanyak 22 paket kecil SS yang akan diedarkan oleh Sopian.

“Aku tidak enak dengan tetangga, suka disebut miskin, karena tv aja tidak punya. Makanya aku cari duit untuk beli tv itu,” ungkap Sopian dalam keterangannya pada polisi.

Dari pengakuan Sopian, diketahui sabu tersebut diperoleh dari E (DPO), yang dikenalnya saat masih menjadi kernet bis kota. “Kami ketemuan di Simpang Pamor. Terakhir aku beli Rp1 juta, dapet untung Rp200 ribu kalo laku semua,” lanjut Sopian.

Sementara itu, Kapolsekta SU I Kompol M Hadiwijaya, melalui Kanit Reskrim Iptu Iwan Gunawan, mengatakan pihaknya akan menjerat pelaku dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya diatas empat tahun penjara.

“Pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, kami lakukan penangkapan. Saat ini kami masih lakukan pengembangan kasus dengan mengejar DPO, dan barang bukti yang diamankan, telah kami serahkan ke labfor untuk diteliti,” pungkas Iwan.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com