Golkar Bidik 12 Kursi DPRD

 310 total views,  2 views today

golkar

LUBUKLINGGAU, KS-Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan mendapat tiga kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Lubuklinggau pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 mendatang. Di Lubuklinggau sendiri, ada empat dapil.

Dapil pertama meliputi Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Lubuklinggau Barat 2, sebanyak 8 kursi. Dapil 2 meliputi Lubuklinggau 1 dan Lubuklinggau 2 sebanyak 9 kursi. Kemudian dapil 3 meliputi Lubuklinggau Selatan 1 dan Lubuklinggau Selatan 2, sebanyak 6 kursi. Terakhir dapil 4 meliputi Lubuklinggau Utara 1 dan Lubuklinggau Utara 2 sebanyak 7 kursi. Total ada 30 kursi yang diperebutkan untuk DPRD Lubuklinggau.

“Dari setiap dapil itu, minimal kita menargetkan bisa merebut 3 kursi. Artinya, ada 12 kursi yang kita bidik untuk direbut di Pileg 2014 mendatang,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Golkar Lubuklinggau, Muhammad Sapran ketika dibincangi, Senin (2/2) di sela-sela persiapan alat kampanye Partai Golkar di DPD Partai Golkar Lubuklinggau.

Selain target tersebut menurut Sapran, partai berlambang pohon beringin ini juga menargetkan bisa merebut salah satu kursi pimpinan di DPRD Kota Lubuklinggau periode 2014-2019. Ia yakin, target tersebut bisa dicapai.

Menurutnya, target tersebut adalah target realistis.  “Dengan pengalaman lebih 46 tahun, Partai Golkar tetap menjadi partai yang eksis dan selalu membawa aspirasi masyarakat. Sehingga wajar, jika mematok target tersebut,” ucapnya.

Optimisme target tersebut tercapai menurutnya, juga dilatari dengan calon anggota legislatif (caleg)-caleg yang diusung Golkar, adalah caleg yang mumpuni dan mempunyai pengaruh serta dikenal masyarakat.

Sejumlah nama caleg yang diusung bebernya, saat ini juga masih menjabat sebagai anggota DPRD Lubuklinggau, bahkan ada yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat. Selain itu ada nama-nama yang dekat dan dikenal masyarakat seperti  Netty Zainuri.

Sapran menambahkan, dari 30 caleg yang diusung partainya, 25 persennya adalah pengurus DPD Partai Golkar Lubuklinggau. Dimana 5 persennya, adalah ketua di kecamatan. “Kami juga kian yakin, target tersebut tercapai karena sampai saat ini Partai Golkar masih tetap di hati masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk target minimal DPRD Propinsi dan DPR RI ia menyebut, minimal tiga kursi. Dan untuk capres, , Golkar Kota Lubuklinggau akan bahu membahu untuk memenangkan Aburizal Bakri sebagai presiden. “Ini sudah kita sosialisasikan ke masyarakat di Lubuklinggau,” tukasnya.

TEKS                          : SUPRIYADI

EDITOR                     : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster