Bank Sumsel Babel Jangan Ciut

 246 total views,  4 views today

Bank SumselBabel

Bank SumselBabel

PALEMBANG KS-Bank DKI terus bergeliat lewat ekspansi jaringan ke berbagai  daerah. Tak ada alasan bagi Bank Sumsel Babel merasa ciut. Pesan ini disampaikan H Alex Noerdin Gubernur Sumsel disela-sela Grand Opening Kantor Cabang Bank DKI ke-dua di Sumatera, Senin (2/12).

“Hari ini Bank DKI membuka cabangnya di sini. Namun begitu, Bank Sumsel Babel jangan gemetar. Sebab, kita adalah tuan rumah kenapa mesti takut? Mari kita bekerjasama dalam membangun dan meningkatkan perekonomian di wilayah Sumsel,” Alex berpesan.

Selanjutnya Alex pun menambahkan, agar Bank Sumsel Babel tidak mengendurkan semangat dalam mengembangkan bisnis perbankan. Lihatlah, potensi di provinsi ini sangat besar dan ekonomi bergerak pesat sehingga membuat banyak perbankan baik nasional maupun swasta yang tertarik membuka cabangnya.

“Hadirnya Bank DKI ini atau bank lainnya jangan dianggap sebagai ancaman, melainkan itu sebagai lecutan guna mendorong ekonomi di Sumsel. Yakinlah, pasar bank masih luas, makanya silakan kita bersama-sama bersaing sehat demi kemajuan  Sumsel ke depannya,” demikian pinta Alex.

Djoko Widodo, Gubernur DKI Jakarta menyebutkan di tahun 2014 mendatang, Bank DKI akan berekspansi di tujuh kantor cabang lagi di Indonesia. Guna melangkah ke sana, pemerintah DKI Jakarta telah menambah suntikan modal sebanyak Rp 1 triliun.

“Kita ingin fokuskan membuat bank ini lebih besar, makanya rencana kita adalah memerluar ekspansi ke daerah-daerah yang potensi ekonominya tinggi. Seperti di Sumsel ini,” cetusnya.

Ekspansi Bank DKI di luar Jabodetabek terus menggeliat dengan membuka kantor layanan setingkat Kantor Cabang di wilayah Palembang. Kali ini, Grand Opening Kantor Cabang kedua Bank DKI yang berpusat di Jalan Jenderal Sudirman diresmikan Gubernur Sumsel dan disaksikan Gubernur DKI Jakarta Djoko Widodo.

Direktur Utama Bank DKI,  Eko Budiwiyono menyampaikan, adapun alasan pemilihan lokasi di Palembang yaitu didasarkan pertimbangan perekonomian kota ini yang semakin pesat pertumbuhannya serta iklim investasi di kota ini pun terus meningkat.

Di mana Bank DKI siap mendukung Palembang untuk berperan aktif dalam pembiayaan investasi dan modal kerja sehingga diharapkan kehadiran Bank DKI bisa memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi Sumsel.

“Juga pertumbuhan sektor perumahan semakin meningkat. Tentunya ini akan menjadi pangsa pasar bagi Bank DKI dalam memasarkan produk kredit konstruksi bagi developer. Serta KPR dan kredit multiguna untuk masyarakat. Bank DKI juga akan memberikan perhatian ekstra untuk sektor UMKM di daerah ini,” ungkap Eko usai peresmian Bank DKI Cabang Palembang, kemarin.

Ucap Eko, pengoperasian kantor Bank DKI di Palembang ini sudah mendapatkan persetujuan Bank Indonesia No. 15/2112/DPIP pada 21 Oktober 2013 kemarin. Bank DKI dalam 3 bulan terakhir ini diketahui memang menggeliat ekspansinya dengan membuka kantor di Makassar dan Pekanbaru.

“Dengan diresmikannya kantor cabang di Palembang ini, total jaringan kantor Bank DKI sebanyak 216 jaringan kantor yang terdiri dari cabang konvensional sebanyak 26 unit, cabang syariah dua unit, capem konvensional sebanyak 43 unit,  capem syariah sebanyak 8 unit, kantor kas konvensional sebanyak 99, kantor kas syariah sebanyak 7 unit, dan payment poin sebanyak 33 unit,” Eko menjelaskan.

TEKS:IMAM MAHFUZ

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster