Motor Sport Bernuansa Klasik

 213 total views,  2 views today

kawasaki

PALEMBANG | KS- Kawasaki dikenal sebagai pabrikan motor sport berteknologi tinggi. Kendati demikian, pabrikan asal jepang ini masih meminati desain motor klasik, terbukti dengan meluncurkan produk anyar kawasaki estrella 250 di Tokyo motor show baru-baru ini.

Motor sport berdesain klasik ini seolah membangkitkan kembali nama estrella yang pernah berjaya pada era 90 an, namun tetap mengusung teknologi terkini. Hadirnya varian anyar ini akan menambah line up serta pilihan konsumen terhadap brand kawasaki.

Menanggapi kabar tersebut, Head marketing and promotion PT Karya Investama Palembang diler utama kawasaki,  Taufik Saputera memprediksikan kawasaki estrella bakal menyapah ranah otomotif tanah air paling cepat di triwulan pertama 2014. “Prediksi kami paling cepat kisaran Maret tahun depan,“ ujar Taufik,  (30/11).

Ia menambahkan, saat ini perwakilan pihaknya datang langsung ke even tokyo motor show guna melihat perkembangan dunia otomotif sekaligus memantau produk anyar kawasaki yang ikut meramaikan even tahunan tersebut.

Demi memperkenalkan kembali motor ini dan sebagai langkah untuk memenuhi tuntuan akan motor klasik teknologi terkini maka motor lawas disulap dengan tampilan yang sedikit lebih sporty dan tetap mempertahankan desain aslinya.

Bicara soal banderol untuk estrella 250 ini, dirinya belum dapat memperkirakan. Pasalnya platform yang dimiliki sedikit berbeda tidak seperti varian seri Z ataupun Ninja. Sehubung belum ada informasi resmi mengenai harga, pihak kawasaki palembang belum membuka pemesanan alias inden. “Kalau masalah harga belum tahu pasti, antara kisaran Rp 50 juta keatas itu mungkin saja,“ jelasnya.

Generasi terbaru kawasaki estrella menggunakan mesin 249 cc dipadu dengan sirip sebagai pendingin namun dengan desain model klasik, mesin garang ini masih dibekali dengan part klasik yakni karburator (konvensional).

Sehingga mesin ini disinyalir mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,4 hp pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 18,8 pada 5.500 rpm. Motor baru desain klasik ini memiliki suspensi depan menggunakan fork teleskopik dengan diameter 39mm, sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan suspensi ganda.

Karena motor ini bertemakan motor klasik namun modern maka pada bagian rem belakang yang dipasang masih menggunakan rem tromol namun guna menjinakkan mesin besarnya agar lebih safety pada rem depan menggunakan rem cakram.Motor desain klasik ini oleh pihak kawasaki ditawarkan dengan 3 pilihan warna yakni Candy Blue, Candy Green dan yang terakhir warna Spark (hitam) sebagai warna Special Edition.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster