Spesialis Curanmor Ditembak

 379 total views,  2 views today

Tersangka Zainal dengan luka tembak di betis kanan saat diamankan di Polsek Kayuagung bersama dua unit motor hasil curianya.

Tersangka Zainal dengan luka tembak di betis kanan saat diamankan di Polsek Kayuagung bersama dua unit motor hasil curianya.

-Buron Hampir Dua Tahun-

KAYUAGUNG I KS-Setelah buron hampir dua tahun, Zainal (20), warga Dusun 10, Desa Cempaka, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor, akhirnya diringkus jajaran Polsek Kayuagung, pimpinan AKP Hendra Gunawan.

Polisi terpaksa menembak betis sebelah kanan tersangka, karena berusaha kabur saat di minta untuk menunjukkan keberadaan komplotanya.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat melalui Kapolsek Kayuagung, AKP Hendara Gunawan mengatakan, tersangka ditangkap  petugas, Jumat (29/11) sekitar pukul 01.30 WIB  dini hari, di rumahnya.

“Saat tersangka kita minta tunjukkan rumah temanya, Hasan (DPO) tetapi dia berusaha kabur, terpaksa langsung kita tembak kaki kananya, sehingga dia gagal melarikan diri,” terang Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, tersangka terlibat dalam perkara curanmor di wilayah hukum Polsek  Kayuagung,  terhadap korban Darmo Sularso,  dengan laporan LP : B/-01/I/2012/Sek.Kag, Tanggal 6 Januari 2012 yang lalu dengan kerugian berupa 2 unit sepeda motor  masing-masing Yamaha RX King dan Honda Revo. Kedua sepeda motor milik korban  berhasil disita dari dua  orang pelaku yang sudah tertangkap lebih dulu atas nama Anto dan Mustar. Dua rekanya sudah menjalani hukuman di Lapas, Tanjung Raja OI,” terangnya.

Kapolsek menambahkan,   pelaku Zainal  sudah buron selama 1,9 tahun atau hambir dua tahun. Saat ditangkap. polisi mengamankan dua unit sepeda motor dikediamannya tanpa dilengkapi surat bukti kepemilikan.

“Sepeda motor itu merupakan  hasil kejahatannya selama dia kabur di Betung, Kabupaten Banyuasin. Motor tersebut yakni  satu unit Honda Revo Fit hitam BG 4169 JW dan 1 unit Mio Soul GT biru BG 6285 SR,” ungkapnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu orang  temannya  bernama Hasan (DPO). “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita berhasil menangkap teman tersangka,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Zainal, mengakui dirinya kabur ke Betung, Banyusin dan bekerja menjadi  buruh di perusahaan kelapa  sawit. “Di Betung, saya juga mencuri motor sebanyak dua kali,  yakni  1 unit Honda Revo Fit hitam BG 4169 JW dan 1 unit Mio Soul GT biru BG 6285 SR. Sepeda motor itu saya kasih orang tua saya untuk keperluan ke kebun, tapi orang tua saya tidak tahu kalo sepeda motor itu hasil curian,” katanya.

Aksi yang dilakukan dia Kayuagung, dilakukan pada bulan Januari 2012.” Kami berempat, kami masuk ke dua pekarangan rumah, mengambil 4 unit motor, saat motor itu akan kami bawa ke OKU Timur, kami di kejar Polisi, kedua teman saya ditangkap, sementara saya dan Hasan kabur,” terangnya.

Teks : Doni Afriansyah

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster