Panin Sasar Kredit Mikro

 485 total views,  2 views today

bank-panin

PALEMBANG | KS-Bank Panin kini fokus menyasar sektor kredit mikro.  Luncurkan produk Kredit Mikro Panin (KMP).

Branch Manajer Bank Panin Cabang Palembang, Janto Widjaya memaparkan, awal 2014 mendatang Bank Panin fokus mengincar nasabah kredit mikro. Namun begitu, Panin hingga kini belum memasang target khusus berapa persen market yang akan direbut.

“Karena baru kami tidak memasang target khusus. Yang jelas kami optimistis mampu bersaing dengan bank yang telah lebih dahulu menyasar segmen ini,” kata Janto, jumat (29/11).

Ia berujar, dari total 44 bank di Sumsel hanya ada 20 bank yang masih eksis menggarap kredit mikro. Karena itu, pihaknya optimistis peluang untuk segera menyasar si mikro.

“Selain proses yang mudah dan fleksible, bunga yang ditawarkan juga sangat kompetitif. Tenorn panjang bisa sampai lima tahun,”  cetus Janto seraya berkata jumlah pinjaman tetap sama dengan perbankan lain yakni paling tinggi di atas Rp 500 juta.

Cetus Janto, untuk pinjaman kredit di atas Rp 500 juta, nasabah tidak boleh melalui produk KMP. Namun, usah kuatir sebab di samping kredit mikro, pihaknya menawarkan beberapa produk lain seperti, KPR, dan kredit modal kerja.

“Kalau melebihi plafon nasabah tersebut akan direkomendasikan untuk ke produk lain,” ujarnya.

Dia melanjutkan, Panin Bank memang agak terlambat menyasar segmen mikro. Tetapi, dengan segala kemudahan yang ditawarkan, bank ini yakin dapat memeroleh market.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster