Uang Transport Guru Honor Naik Tiga Kali Lipat

 300 total views,  2 views today

Pj Bupati PALI

Pj Bupati PALI

PALI | KS –Bagi guru yang ada di Kabupaten PALI, peringatan hari guru tahun ini menjadi momen spesial. Senyum sumringah mengembang diwajah para guru yang hadir dalam peringatan yang digelar di Gedung Orkes Pertaminan, Kamis, (28/11).

Sebagai  kado ulang tahun, penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo, menjanjikan untuk tahun 2014 mendatang, tunjangan transportasi untuk guru honor ditingkatkan tiga kali lipat. Dari biasanya Rp 250.000,- menjadi Rp 750.000,-.

Bukan itu saja, tunjangan guru juga akan dibayar setiap satu bulan tidak seperti biasanya tiga bulan sekali.

“Ini sebagai penghargaan kami atas perjuangan para guru. Karena tanpa guru kita tidak mungkin bisa seperti ini,” kata Heri.

Sementara itu, Guru PNS dan guru yang sudah disertifikasi pun tetap akan mendapat tunjangan dari pemerintah Kabupaten PALI. Meskipun belum menentukan jumlahnya, Heri menjanjikan akan diberikan di tahun depan. Pembayarannya pun akan dilakukan setiap bulannya.

Termasuk juga dana BOS akan diberikan Pemkab setiap bulan, agar pelaksanaan kegiatan pendidikan tidak terganggu. “Kunci pendidikan itu terletak di kesejahteraan guru. Bagaimana guru mau profesional kalau perutnya lapar. Untuk itu kami mengambil kebijakan, kesejahteraan guru akan kami utamakan. Tapi tentu saja, para guru harus lebih semangat lagi, lebih giat lagi sehingga anak-anak kita menjadi lebih pintar,” papar Heri.

“Kami akan perhatikan persoalan kesejahteraan ini, bila perlu kebutuhan SKPD lainnya harus mengalah demi kelancaran pendidikan kita,” tambah Heri.

Selain memperingati Hari Guru, seusai acara juga digelar Musyawarah Daerah (Musda), I PD PGRI Kabupaten PALI. Dalam Musda tersebut disepakati menunjuk Zahri Gusniarto sebagai PD PGRI Kabupaten PALI. Sementara M Taufik SE sebagai sekretaris.

Susunan Lengkap Pengurus PD PGRI PALI yakni, untuk posisi ketua di jabat

Zahri Gusniarto, Wakil Ketua, Rusmin Nuryadin SPd MM, Wakil Ketua Jainul SPd, Sekretaris, M Taufik SE, Wakil Sekretaris, Agus Susanto SPd SD,  Bendahara, Hj Suzanah SPd  dan  Wakil Bendahara, Rosmalinda SPd.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster