PWI Perwakilan PALI Terbentuk

 247 total views,  2 views today

Pengurus PWI Cabang Sumsel berfoto bersama dengan pengurus PWI cabang Pali dan anggota

Pengurus PWI Cabang Sumsel berfoto bersama dengan pengurus PWI cabang Pali dan anggota

PALI | KS –Para wartawan yang bertugas di Kabupaten PALI kini sudah mempunyai wadah organisasi profesi yang resmi. Hal ini ditandai dengan pembentukan pengurus perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten PALI yang difasilitasi pengurus cabang PWI Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pengurus PWI Cabang Sumsel, Jon Heri (wakil ketua I), Agus Hermawanto (wakil ketua II), dan Rustam Imron (wakil ketua III). Pertemuan dengan para anggota yang sudah memiliki kartu PWI yang sah di Wisma Cempaka, Komplek Pertamina, Rabu (27/11).

Dalam pertemuan tersebut disepakati Joni Opus (Harian Palembang Today) sebagai Ketua, Indra Setia Haris (Harian Kabar Sumatera), sebagai Sekretaris dan Hengky Yohanes (Sumsel Post) sebagai bendahara.

Penunjukan ketiga anggota ini sebagai pengurus dikarenakan hanya tiga anggota inilah yan memenuhi syarat sebagai pengurus. “Sesuai Peraturan Dasar PWI, yang bisa menduduki jabatan ketua hanya anggota biasa. Kebetulan di Kabupaten PALI hanya Joni Opus yang memenuhi syarat. Sementara dua nama lainnya baru diusulkan menjadi anggota biasa,” kata Jon Heri, Wakil Ketua PWI Cabang Sumsel.

Ketiga pengurus ini nantinya akan menyusun kepengurusan. Ditargetkan, bulan Desember mendatang kepengurusan baru ini akan dilantik. “Desember nanti kepengurusan ini harus dilantik. Karena bulan Januari kita akan menggelar konfercab,” tambahnya.

Bupati dukung penuh

Sementara itu, penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, menyatakan mendukung terhadap kepengurusan yang baru terbentuk ini. Heri menyatakan akan memberikan dukungan penuh bagi perkembangan PWI PALI.

“Kita akan mendukung setiap kegiatan PWI. Kami harapkan PWI dapat berperan aktif dalam pembangunan kabupaten PALI, khususnya dalam mempublikasikan kemajuan kabupaten PALI,” ujar Heri.

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster