Polsek Ciptakan PKS di Dempo Selatan

 186 total views,  6 views today

 

PAGARALAM, KS-Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama dikawasan dunia pendidikan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dempo Selatan, terapkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Sesuai dengan instruksi Kapolresta Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK MSi, program ini diterapkan sedikitnya menerjunkan 14 personil untuk berjaga-jaga disejumlah sekolah yang ada diwilayah hukum Polsek Dempo Selatan,” kata Kapolsek Dempo Selatan, AKP Padli, Kamis (28/11).

Kata AKP Padli, program PKS ini dilakukan setidaknya dapat meminimilisir ruang gerak para pelaku yang kerap beroperasi di sejumlah sekolah-sekolah baik siang maupun malam hari.

“Kita menempatkan satu petugas di tiap-tiap sekolah guna meminimilir timbulnya aksi pencurian yang akhir-akhir ini terus meningkat,” ujar Padli.

Selain melakukan pengawalan di tiap-tiap sekolah, pihak Polsek Dempo Selatan juga mengajak masyarakat melalui RT/RW untuk mengaktifkan kembali Poskamling diwilayah masing-masing. Karena kinerja RT/RW sebagai ujung tombak ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting dalam mencakup berbagai informasi maupun pengidentifikasian hal-hal yang berkaitan dengan kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Peranan RT/RW begitu berperan  penting dalam menciptakan semua ini. Mengingat mereka ini yang paling tahu situasi dan kondisi wilayah masing-masing,” lanjutnya.

Namun begitu, lewat koordinasi dan komunikasi antar personil Polsek Dempo Selatan dengan sekolah maupun  RT/RW.

“Semoga program ini berjalan lancar demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan di sekolah maupun di kawasan pemukiman,” cetusnya.

Ia berkata, pihaknya begitu mengharapkan adanya peran serta masyarakat untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam. Sehingga polisi bersama-sama masyarakat dapat  mewujudkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) melalui kegiatan ronda kampung.

“Kamtibmas dapat terwujud tentunya sangat dibutuhkan adanya dukungan maupun peran aktif masyarakat dalam mengatasi permasalahan keamanan diwilayahnya masing-masing,” tutupnya.

TEKS:ANTONI STEFEN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster