Ishak Mekki : Jangan Sisihkan Waria

 302 total views,  2 views today

Ishak Mekki

Ishak Mekki Wakil Gubernur Sumsel

PALEMBANG, KS-Waria, masih dianggap sebagai orang yang tidak normal. Sehingga sering tersisihkan dalam pergaulan di masyarakat. Tak jarang sikap tak bersahabat yang ditunjukkan sebagian masyarakat itu, sering mereka terima kalangan waria.

Harusnya menurut Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ishak Mekki, hal itu tidak boleh dilakukan. Menurut Ishak, waria juga mahluk tuhan. “Sehingga tidak boleh dibeda-bedakan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, tidak akan membeda-bedakan pemberian pelayanan kepada semua masyarakat, termasuk untuk kalangan waria,” kata Ishak saat menerima silaturahmi pengurus Himpunan Waria Sumsel, Kamis (28/11) di ruang kerjanya.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) ini berharap, waria di Sumsel bisa meningkatkan eksistensinya melalui keterampilan yang mereka miliki. Karenanya sebut Ishak, pemprov mendukung keberadaan Himpunan Waria Sumsel.

“Organisasi ini, harus bisa menjadi pengayom dan mensejahterakan anggotanya. Karenanya, maksimalkan potensi yang ada seperti keahilan tata rias, memasak dan lainnya. Sehingga kedepan, bisa produktif,” pesan Ishak.

Sementara itu Ketua Himpunan Waria Sumsel, Shandy mengeluhkan sejumlah persoalan kepada wagub. Ia menyebut, saat ini banyak waria yang menjadi korban narkoba dan penyakit lainnya akibat pergaulan bebas dan tersisihnya dari masyarakat.

Karenanya Himpunan Waria Sumsel sebutnya,  berkonsentrasi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi kalangan waria di Sumsel. “ Selain persoalan itu, masih banyak persoalan lain yang dihadapi waria di Sumsel. Misalnya, banyak waria yang putus sekolah, dan tidak memiliki keterampilan,” ucapnya.

Karenanya terang Sandy, Himpunan Waria Sumsel berencana akan membangun Panti Waria. “Kami sudah memiliki lahan seluas tiga hektar, untuk dibangun Panti Waria. Panti ini nantinya, akan menampung waria yang berusia lanjut dan tidak diakui keluarganya,” tukasnya.

TEKS              : IMAM MAHFUDZ ALI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster