Guru Honorer Belum Sejahtera

 289 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS-Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang,  Ahmad Zulinto menyebut saat ini nasib guru honorer di Palembang, masih jauh dari kata sejahtera. Sebab kata Zuliato, upah yang diterima guru honorer masih dibawah  Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Saat ini, gaji guru honorer masih dibawah UMP. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diharapkan bisa memperhatikan nasib guru honorer di Palembang,” kata Zulianto yang dibincangi usai peringatan Hari Guru Nasional ke- 20 di Gedung Serba Guna PT Pusri, Kamis (28/11).

Menurut Zulianto, pemkot akan memberikan dana insentif kepada guru honorer sebesar Rp 300 ribu perbulan. Uang insentif itu diharapkannya, bisa didapatkan seluruh guru honorer di metropolis.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang ini berharap, pada 2014 mendatang uang insentif  untuk guru honorer di kota empek-empek ini bisa direalisasikan.

PGRI juga sambungnya, menyambut baik rencana pemkot untuk memperbaiki sekolah-sekolah di Palembang yang rusak dan tidak layak. Menurutnya, masih banyak sekolah di Palembang terutama di daerah pinggiran yang kondisinya memprihatinkan.

“Sekolah-sekolah itu, ada yang berdiri di atas rawa-rawa, berdinding papan. Karenanya program pemkot untuk memperbaiki sekolah rusak dan tidak layak, pada 2014 mendatang suatu yang positif,” ucapnya.

Ia juga mengimbau semua guru di Kota Palembang, untuk  tetap mempertahankan integritasnya sebagai tenaga pendidik. “Profesionalisme dan integritas sebagai guru, harus dipertahankan, terlebih selalu mengupayakan yang terbaik dalam dunia pendidikan,” harapnya.

TEKS              : RIDIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster