PMC Pelopori Kelahiran PWI PALI

 252 total views,  2 views today

Hengky Yohanes, direktur PMC

Hengky Yohanes, direktur PMC

PALI | KS –Meskipun sudah ada beberapa organisasi kewartawanan di Kabupaten PALI, namun bukan berarti mematikan organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Justru beberapa organisasi kewartawanan ini secara bersama-sama menggagas  pembentukan PWI perwakilan Kabupaten PALI.

Dengan dikoordinir  Pendopo Media Center, Aliansi Jurnalis PALI (AJiP), Persatuan Wartawan PALI (PWP), Pali Media Center, dan lain-lain membulatkan tekad membentuk pengurus PWI. Dua agenda digelar untuk mendukung pembentukan ini.

Workshop Jurnalis yang diperuntukkan kepada para wartawan dan pelajar menjadi salah satu agenda yang ada.

Imron Supriyadi (Kabar Sumatera), Jon Heri (Jembatan Informasi) dan Hendry Simamora (sikapkita.com) turut memberikan materi dalam workshop yang digelar selama satu hari.

Hengky Yohanes, Direktur PMC mengatakan wadah organisasi profesi di Kabupaten PALI sudah sangat mendesak untuk dibentuk, karena wadah inilah yang akan menjadi pemersatu para wartawan dan organisasi kewartawanan yang ada di PALI.

Disamping itu, PWI akan menjadi tempat mengadu bilamana wartawan mendapat masalah.

Untuk merealisasikan agenda ini, juga digelar orientasi bagi calon anggota PWI dan ujian kenaikan status keanggotaan bagi wartawan yang sudah terdaftar.

“Syarat untuk menjadi anggota PWI, seorang wartawan diwajibkan untuk mengikuti orientasi. Karena itulah besok (hari ini, red) kita gelar orientasi” ujarnya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster