Lelang Kendaraan Dinas

 330 total views,  2 views today

Mobil Dinas

Mobil Dinas

*Satu Mobil Terancam Tidak Dilelang

MUARAENIM I KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim siap melelang 26 mobil dan 28 motor dinas yang tidak dipakai lagi. Lelang ini diadakan di Gedung Balai Uji Dinas Perhubungan tepatnya belakang Terminal Regional Jalan SMB II, Muaraenim  Kamis (28/11).

“Hari  kita akan melakukan lelang kendaraan berupa mobil dan motor yang tidak terpakai lagi. Ada 26 mobil dan 28 motor dinas yang akan dilelang. Namun, satu unit mobil yang akan dilelang hingga sekarang belum berada dilokasi lelang. Kita akan koordinasikan lagi dengan pemegang mobil tersebut. Bisa jadi masih diperbaiki atau lagi disiapkan untuk besok (hari ini) diantar ke lokasi lelang,” tutur Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Muaraenim, Armeli Mendri Ak melalui Kabid Aset PPKAD, Drs Anwar Prabu Jaya, Rabu (27/11).

Satu hari sebelum lelang (hari ini), kata Anwar, pihak Kantor Pelayanan Kekayaaan Negara dan Lelang lahat (KPKNL) akan mengecek dahulu mobil dinas dan motor dinas yang akan dilelang, pihak KPKNL memastikan hanya akan melelang mobil dan motor dinas yang hanya ada di lokasi lelang. Sementara kalau tidak ada, berarti lelangnya akan ditunda.

“Selain itu rencananya sebelum lelang dimulai, pak Sekda H Taufik Rahman SH akan mengecek langsung mobil dan motor dinas yang akan dilelang tersebut,” ucapnya.

Anwar menerangkan mobil dan motor dinas yang dilelang itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17/2007, tentang pedoman tehnis Barang Milik Daerah (BMD) dan Peraturan Pemerintah Nomor 6 tentang BMD dan Barang Milik Negara (BMN).

“Mobil dinas atau motor dinas yang layak untuk dilelang setidaknya ada memenuhi tiga syarat yakni sudah 10 tahun dimiliki, sudah ada penggantinya dan dalam keadaan rusak berat. Saat ini, 26 mobil dan 28 motor dinas yang akan kita lelang semuanya sudah memenuhi syarat,” kata Anwar Prabu Jaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim, H Taufik Rahman SH, membenarkan kalau Pemkab akan melelang 26 mobil dan 28 motor dinas yang kondisinya sudah tidak layak lagi dipakai.

“Lelang ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut lelang asalkan sesuai aturan yang diterapkan panitia lelang. Rencananya saya akan mengecek mobil dan motor dinas mana yang akan dilelang sebelum lelang dimulai,” kata Taufik Rahman singkat.

TEKS: SISWANTO

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster