Kadisdikbudpora Berang Terkait Pungli Dana Munas

 329 total views,  2 views today

Drs M Amin, Kepala Dinas Dikbudpora

Drs M Amin, Kepala Dinas Dikbudpora

PALI | KS –Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraha (Dikbudpora). Kabupaten PALI Drs M Amin berang lantaran adanya oknum pengawas yang meminta uang kepada Kepala Sekolah (Kepsek), untuk biaya pemberangkatan Musyawarah Nasional (Munas), Premuka di NTT, Desember mendatang.

Dihubungi kabar Sumatera, Rabu (27/11), Amin menyatakan akan memanggil oknum D, yang melakukan pungutan. Bahkan Amin akan membeikan peringatan tertulis kepada yang bersangkutan.

“Akan saya berikan teguran tertulis, dia akan saya panggil begitu saya pulang nanti,” kata Amin yang mengaku sedang berada di Jakarta itu.

Amin juga menguraikan bahwa ia selaku kepala dinas tidak pernah memberikan perintah atau arahan untuk melakukan pungutan. “Jangankan menyuruh meminta pungutan, memberi izin untuk berangkat pun tidak. Dia itu pegawai di Dinas Dikbudpora kabupaten PALI, seharusnya dia minta izin kalau mau berangkat. Kalau bikin aturan sendiri mana boleh, dia akan saya panggil,”  tegas Amin.

“Kita ini sedang berjuang dengan segala keterbatasan, agar dunia pendidikan kita kedepan menjadi lebih baik. Janganlah dikotori oleh hal-hal yang tidak benar” sesal Amin.

Amin juga menyayangkan tindakan para kepala sekolah yang asal memberi kepada oknum anak buahnya. Seharusnya sebelum memberikan sejumlah uang, para kepala sekolah itu konfirmasi terlebih dahulu dengan dinas. “Jangan pernah mau memberikan sumbangan yang tidak jelas, konfirmasi dulu. Jangan mau dibodohi oknum. Daripada memberikannya kepada oknum pejabat, mending disisihkan untuk siswa. Hasilnya jelas” tambahnya.

Seperti diberitakan kemarin, salah satu oknum pengawas di UPTD Disdikbudpora kecamatan Talang Ubi melakukan pungutan kepaa sejumlah kepala sekolah. Para kepala sekolah dimintai sumbangan secara bervariasi antara seratus ribu sampai lima ratus ribu rupiah. Bahkan lurah yang pernah bertugas sebagai guru pun tidak lepas dari pungutan tersebut.

Teks/Foto : indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster