Kabar Sumatera Berikan Materi Workshop Jurnalistik

 298 total views,  2 views today

kabar-sumatera

Imron Supriyadi (pemred HU KabarSumatera Saat Memberikan Materi Workshop Jurnalistik

PALI | KS –Acara Workshop Jurnalistik yang digelar Pendopo Media Center (PMC) sebagai rangkaian acara pembentukan PWI Kabupaten PALI, di Balai Kelurahan Talang Ubi Timur, Rabu (27/11) menghadirkan Pimpinan Redaksi Kabar Sumatera Imron Supriyadi sebagai salah satu pembicara.

Dalam Workshop yang diikuti oleh para pelajar dan calon anggota PWI itu, Imron mengajak para peserta untuk menjadikan dunia jurnalistik sebagai sarana untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

Media dan penulis yang baik, menurut Imron, lebih mengutamakan penyamnpaian informasi yang bermartabat dan berbudaya. Media juga diharapkan mengedepankan pesan moral dalam setiap pemberitaannya.

“jangan sampai media sebagai sumber informasi masyarakat justru menjadi corong keburukan. Sampaikanlah kebaikan agar pembaca dapat mengambil hikmah dari karya jurnalistik itu,” kata Imron.

Untuk mewujudkan media yang baik, Imron menambahkan, setiap jurnalis harus membekali dirinya dengan pengetahuan yang luas. Disamping itu, jurnalis harus membulatkan niat dalam menulis bahwa hasil karyanya untuk menyebarkan kebaikan.

“Semuanya dimulai dengan niat, karena itu harus diniatkan kebaikan. Kalau niatnya marah, maka hasilnya pasti tidak akan memberikan manfaat,” papar Imron.

Dalam Workshop yang dgelar selamasatu hari itu, turut memberikan materi Jon Heri (Pimred Jembatan Informasi) dan Hendri Simamora dari media online sikapkita[dot]com.

Jon Heri menyampaikan materi seputar seluk beluk PWI. Sementara Hendri Simamora memberikan materi pengelolaan media.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster