Jasa Pembuatan Plat Meraup Untung

 2,687 total views,  2 views today

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

Ilustrasi Penjual Plat Nomor Kendaraan | Net

PALEMBANG | KS-Banyaknya kendaraan bermotor yang mulai memadati Kota palembang, membawa berkah tersendiri bagi para pelaku usaha pembuatan plat.

Menurut Hamidi salah seorang pembuat plat di Pasar Cinde, mengaku, kalau dirinya banyak menerima pesanan plat dari masyarakat. “Seperti biasa, pemesan datang dan kami berikan kwitansi. Lalu, kami membuat plat sesuai dengan surat motor yang dimiliki,” ujar Hamidi, Rabu (27/11).

Untuk pembuatan plat, mereka memasang tarif yang tidak begitu tinggi hanya Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu. Bahan yang digunakan dalam pembuatan plat ini juga berbeda-beda, antara lain baja dan fiber.

“Ukuran yang kita buat standar dengan bentuk persegi panjang, karena ribet kalau bentuknya lain dari biasanya. Namun, ada yang sedikit berbeda kalau untuk mobil sedikit lebih besar ketimbang motor berkisar 5 cm,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk pembuatan plat ini kita sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang diperlihatkan pemesan atau pelanggan. “Masalah palsu atau tidak kami juga tidak dapat meyakininya, karena yang kami lakukan dalam bisnis ini adalah membuat yang sesuai dengan pesanan pelanggan,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan, Johan pria yang mulai menekuni pekerjaan ini sejak tahun 1986 mengatakan, jika pesanan dari orang yang meminta dibuatkan plat kendaraan sangatlah banyak. Dalam sebulan kita bisa meraup untung hingga Rp 2juta sampai Rp3 juta.

Untuk harga jasa pembuatan plat kendaraan, Johan mematok harga Rp 35-40 ribu untuk plat kendaraan roda dua, dan Rp 60 ribu untuk sepasang plat kendaraan roda empat. ”Biasanya banyak yang memesan plat kendaraan ini untuk mempercantik kendaraannya,” katanya.

Selain plat yang dibuat standar, ditempat ini juga melayani pembuatan plat kendaraan yang dimodif, seperti plat timbul dan plat berbahan fiber dengan harga yang lebih tinggi. Meski harganya terbilang mahal plat berbahan fiber dan Plat timbul banyak diminati kalangan elite. ”Plat timbul harganya Rp 459 ribu sepasang, kalau plat fiber Rp 175 ribu perpasang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pembuatan plat berbahan fiber, yakni dengan cara menyiapkan dan mengecat plat asli lalu di tutup menggunakan bahan fiber  yang telah di cat sesuai permintaan konsumen.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster