Izin 100 Persen Baru Bangun Tower

 56 total views,  3 views today

tower

Ilustrasi Tower

MUARAENIM I KS-Terkait adanya pembangunan tower ilegal milik salah satu provider seluler, yang terletak di Kelurahan Pasar II Kecamatan Kota Muaraenim, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim akan menghentikan pembangunannya hingga sampai selesai pengurusan perizinannya.

“Sebelum izin keluar pembangunan tower tidak boleh dilakukan. Dan yang sudah berjalan pengerjaan harus segera dihentikan,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Muaraenim, H Taufik Rahman SH, Selasa (26/11).

Kata Taufik, dalam kasus tower di Kelurahan Pasar II Kecamatan Muaraenim, jika antar instansi melaksanakan tupoksi masing-masing seharusnya tidak terjadi. Secara logika, setiap bangunan apalagi yang akan berdampak terhadap orang banyak, itu harus dipenuhi dahulu segala sesuatu seperti IMB, HO dan sebagainya. Bukan membangun dahulu baru menyelesaikan perizinan dan IMB.

Apapun alasannya ini salah, kata dia, jadi harus dibenahi supaya kedepan semakin baik. Untuk itu, ia telah memanggil tim teknis terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Muaraenim yakni Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT), Sat Pol PP, PU CK dan PU BM, untuk melakukan inventarisasi seluruh bangunan tower yang telah ada, sedang berjalan maupun yang akan dibangun.

“Tidaklah mungkin bangunan tower bisa dibangun tapi izin belum keluar. Apalagi bila dibangun 50 persen baru IMB dikeluarkan. Yang benar 100 persen perizinan selesai baru boleh tower dibangun,” tegasnya.

Hal ini harus dibenahi, sambung Taufik, apalagi Kabupaten  Muaraenim sebagai pilot project reformasi birokrasi. Jika memang ada permasalahan kekurangan atau kesalahan persyaratan dalam perizinan cepat diberitahu, supaya investor bisa cepat menyelesaikannya. “Begitupun sebaliknya jangan menyepelekan berizinan sehingga membangun dahulu baru mengurus izinnya,”

TEKS: SISWANTO

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com