Goethe Institut Gelar Festival Film Sains

 284 total views,  2 views today

goethe-institut

PALEMBANG | KS-Goethe Institut Salah satu Organisasi yang bergerak di bidang sains. Kemarin (27/11), menggelar Festival Film Sains. Sejumlah pelajar baik dari SD,SMP, dan SMA se-Kota Palembang, di Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Sumatera Selatan (Sumsel). Film Sains (Ilmu Pengetahuan Alam) yang disajian Goethe Institut tersebut, menarik perhatian para pelajar selaku peserta.

“Palembang merupakan Road Show terakhir kita, sebelumnya beberapa kota sudah kita datangi untuk menggelar acara yang serupa, hal ini bertujuan agar pelajar di Indonesia khususnya di Palembang, lebih menarik minat dan bakat mereka untuk mempelajari Ilmu Sains,” ungkap Octa Friandi Public Relation Goethe Institut.

Ditambahkan Octa, pihaknya sengaja mengemas ilmu sains ke dalam video agar para pelajar lebih mudah memahami ilmu alam tersebut. “Dengan film seperti ini, kami yakin para pelajar akan mudah untuk memahami ilmu sains, terlebih mereka tidak bosan, karena pengemas film tersebut sangat menarik,” terangnya.

Sepadan dengan Octa, Kepala Sekolah SMA Sumsel. Erma Retnowati mengutarakan, hal tersebut merupakan kegiatan positif.

“Belajar sains dengan cara menyenangkan dengan nonton film. Tidak hanya itu saja, mereka akan melakukan latihan-latihan dengan cara sederhana. Sains bisa dipelajari mudah jika penyampaiannya sederhana dan menarik, bagaimana guru mampu mengemas pelajaran dengan baik dan tidak membosankan,” ujarnya

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Widodo,M.Pd berharap, selain menarik perhatian pelajar yang ada di Palembang bahkan di Sumsel. Kedepan nantinya akan lahir para ilmuan sains.

“Kedepan mudah-mudahan akan lahir para ilmuan sains di Sumsel, menemukan hal yang baru, yang dapat bermanfaat untuk orang banyak. Terlebih, dapat mengharumkan daerah sendiri baik di kancah regional, nasional, maupun internasional,” tukasnya.

TEKS : RIDIANSYAH

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster