Dua Raperda Masih Kita Bahas

 321 total views,  2 views today

PERDAMUSIRAWAS | KS-Dari sepuluh rancangan peraturan daerah (Raperda) yang dibahas, tinggal dua lagi yang belum disahkan masih pembahasan. Sedangkan delapan raperda yang disahkan menjadi perda dan akan dimasukkan dalam lembaran daerah. Selanjutnya pada Januari 2014 perda ini mulai diberlakukan.

“Dua raperda ini masih kita bahas. Dan, ditargetkan Desember 2013 ini dapat disahkan,” cetus Suhari, Wakil Ketua II, DPRD Kabupaten Musirawas kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Rabu (27/11) di ruang kerjanya.

Delapan Raperda yang disahkan yaitu Raperda tentang Bantuan Hukum Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Raperda tentang Pembentukan organisasi dan tata kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Reperda tentang Pedoman pembentukan, pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Berikutnya, Revisi Perda tentang Pencalonan, pengangkatan dan pelantikan Kepala Desa. Raperda tentang Susunan orgnaisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Raperda tentang Susunan organisasi dan tata kerja Lembaga Teknis Daerah. Selanjutnya Raperda tentang Penyelenggaraan administrasi kependudukan dan Raperda tentang Penetapan Pajak Bumi dan Bangunan untuk wilayah perkotaan dan perdesaan.

“Untuk dua Raperda yang belum disahkan yakni Raperda tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara dan Raperda tentang Izin Usaha jasa konstruksi,” katanya.

TEKS:FAISOL

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster