Bank SumselBabel Disuntik Rp 100 M

 572 total views,  2 views today

Kantor Pusat Bank SUMSELBABEL

Kantor Pusat Bank SUMSELBABEL

PALEMBANG, KS-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2014 mendatang, akan menambah penyertaan modal ke Bank SumselBabel sebesar Rp100 miliar. Saat ini, penambahan penyertaan modal itu masih dibahas di Komisi III DPRD Sumsel.

“Angka Rp 100 miliar ini, masih kita bahas di komisi. Angka itu, sifatnya angka indikatif. Kita masih membahas, apakah dengan dana tersebut cukup atau tidak mengingat kondisi Bank SumselBabel saat ini,” kata Ketua Komisi III DPRD Sumsel, Giri Ramadha Kiemas ketika dibincangi, Rabu (27/11) di ruang kerjanya.

Ia menerangkan, saat ini kondisi keuangan Bank SumselBabel tersebut masih baik. Walau pun, terjadi pengurangan pendapatan akibat dikarenakan Bank Sumselbabel tidak bisa memberikan kredit, karena adanya pergantian direksi di bank tersebut.

“Saat ini, kewenangan pemberian kredit ada di kepala divisi. Sehingga membuat Bank SumselBabel, tidak bisa bergerak cepat. Dengan penambahan penyertaan modal ini, serta adanya direksi baru kita berharap kedepannya pendapatan Bank SumselBabel meningkat,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menerangkan, saat ini Bank Indonesia sudah melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Direktur Utama (Dirut) Bank SumselBabel di Jakarta, pada November lalu.  “ Kita masih menunggu hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut, kami juga sudah minta Bank Indonesia untuk memberikan hasil itu ke kita,” tukasnya.

Teks     : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster